Salmidin Kabag Ops Polres Aceh Timur Yang Berhati Mulia Beri Payung Kepada Salah Satu Orang Cacat.



Aceh Timur-nusantaranews,Dari arah Kota Idi Rayeuk sekitar pukul 13.00 WIB sebuah mobil Dinas Polres Aceh Timur Jenis Dubble Cubin melintas dengan kecepatan sedang menuju Polres Aceh Timur di Peudawa, Aceh Timur, mobil tersebut ditumpangi dua aparat polisi berpakaian dinas lengkap, terakhir diketahui penumpangnya adalah Kabag Ops Polres Aceh timur AKP Salmidin bersama supirnya. Rabu (04/09/19).
Setibanya didepan SPBU Seneubok Muku Peudawa, AKP Salmidin melihat seorang penyandang cacat yang duduk dipingir jalan dibawah terik panas  matahari menunggu sumbangan dari konsumen SPBU.

AKP Salmidin lalu memerintahkan sopirnya balik arah ke Kota Idi dengan laju mobil terlihat agak cepat dari sebelumnya,  tidak diketahui maksud dan tujuan orang nomor tiga di Jajaran Polres Aceh Timur ini balik lagi ke arah Idi. Tak lama kemudian AKP Salmidin kembali tiba di depan SPBU dan lekas menghampiri penyandang cacat tadi yang masih duduk dipinggir jalan.

AKP Salmidin,  ternyata tak tega melihat penyandang cacat yang diketahui bernama Zupri  (50) duduk menunggu sumbangan dari orang yang keluar dari SPBU. Seraya menyumbang sebuah payung kepada Pria cacat tersebut.

Wartawan dari Organisasi Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) yang melihat Belas Kasihan AKP Salmidin langsung mengambil Photo dan selanjutnya meminta izin untuk dipublikasi. 

Awalnya AKP Salmidin menolak. “ Maaf, ini sumbangan Ikhlas saya, tidak perlu dipublis “. Kata Salmidin yang baru 4 hari bertugas di Aceh Timur. 

Namun terakhir Salmidin mengatakan tapi saya tidak menghambat tugas wartawan, sejauh layak untuk pemberitaan silakan saja sesuai tugas anda. 

“Alhamdulillah saya ihklas, dan saya iba melihat bapak ini duduk dibawah terik mata hari. saya juga meminta bapak ini agar tidak duduk ditegah jalan, karena bahaya bagi dirinya dan penguna jalan”. Sambung Salmidin sambil pamit untuk bertugas.

 Zupri (50) sangat terharu dan mengucapkan terimakasih atas sumbangan payung dari Kabag Ops Polres Aceh Timur ini, Ia mengaku selama mencari rezeki di seputar SPBU tersebut belum ada orang memberinya sedekah dalam bentuk benda, apalagi payung yang sangat dibutuhkannya.

Awalnya Zupri yang cacat sejak lahir ini tidak bisa jalan, ia harus ngesot, karena kedua kakiknya kecil dan terlipat mengaku sempat takut saat dihampiri AKP Salmidin, saat itu hati Zupri berkata akan dimarahi polisi karena duduk di jalan, akan tetapi kata hatinya berbeda dengan kenyataan.
 
Alhamdulillah, saya tidak menyangka Bapak polisi itu menghampiri saya dan memberi  saya payung, bertahun-tahun  saya mencari nafkah dibawah terik mata hari, Saya do’akan Bapak polisi itu dan keluarganya selamat dunia dan akhirat ”. Ucap Zupri sambil mengusap air matanya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post