Satgas TMMD Wasbang Kepada Siswa SD




Trenggalek,- Wawasan Kebangsaan (Wasbang) menajdi tugas Non Fisik Satgas TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek.  Kali ini ada yang berbeda suasana kelas di SDN 2 Bendungan. Bukannya guru kelas melainkan pria berbaju doreng yang ada di depan kelas dan memperkenalkan namanya Serda Purwanto.
Sengaja Selasa itu Serda Purwanto, anggota Satgas TMMD 105 di Trenggalek, menggantikan guru kelas mengajar. Bukannya mata pelajaran umum, matematika maupun IPA, melainkan mengenai wawasan kebangsaan yang tidak kalah pentingnya dari pelajaran diatas untuk membentuk karakter anak bangsa.
Menurut Satgas TMMD ini, perlunya kita memupuk rasa cinta tanah air bagi generasi penerus bangsa dengan jalan memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara. Hal ini ditunjukkan agar generasi penerus nantinya tidak kehilangan arah hidup, dengan pembekalan yang tepat termasuk perhatian dan pengawasan dari orang tua.
Situasi dan suasana lingkungan saat ini terus berubah, sejalan dengan proses perkembangan kehidupan bangsa dari waktu ke waktu. Tentunya hal ini menuntut semua elemen bangsa untuk terus memahami serta mempedomani secara baik ajaran yang terkandung di dalam konsepsi wawasan kebangsan. Serda Purwanto menyebut bahwa wawasan kebangsaan sangatlah penting, apalagi bagi generasi muda dan generasi muda merupakan generasi penerus bangsa.
Selain wawasan kebangsaan dan bela negara Selasa itu sisa SDN 2 Bendungan ini juga dibekali dengan pengetahuan dasar baris berbaris, guna menambah insting kerjasama antar sesama maupun menumbuhkan jiwa disiplin bagi para siswa.
"Kita berharap banyak generasi penerus ini dapat membawa kemajuan pembangunan dan keutuhan NKRI baik dimasa sekarang ataupun di masa yang akan datang," imbuh Serda Purwanto. Rabu (31/7).
Previous Post Next Post