Wanita di Lokasi TMMD, Antusias bantu Satgas Kebut Perbaikan Jalan


Trenggalek,- Selain menarik antusias para kaum adam, ternyata keberadaan program TMMD di Dusun Kali Telu, Desa Dompyong, Kabupaten Trenggalek, juga menarik antusias para kaum hawa di Dusun tersebut untuk ikut serta membantu para Satgas yang berupaya untuk menyelesaikan beberapa pembangunan program TMMD.
            Itu terlihat, ketika beberapa wanita paruh baya di lokasi itu, ikut serta mengaduk beberapa timbunan pasir yang nantinya akan dipergunakan sebagai bahan dasar pengerasan jalan.
            “Alhamdulillah, semangat bergotong-royong di Desa ini mulai timbul dengan sendirinya. Kami tidak bisa melarang warga yang ingin ikut serta membantu menyelesaikan pembangunan ini. Itu semua dari kemauan masing-masing warga,” ujar Sertu Isman. Sabtu, 20 Juli 2019.
            Selain pria, kata Isman, beberapa wanita di Dusun itupun terlihat sangat bersemangat membantu para Satgas untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan tersebut. “Ada sekitaran 5 orang ibu-ibu yang ikut nimbrung disini,” bebernya.
            Sementara itu, Dansatgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menambahkan, keberadaan program TMMD di daerah terisolir, dinilai sangat tepat.
            Pasalnya, selain mampu meningkatkan kualitas SDM masyarakat, TMMD juga dinilai bisa meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri warga di lokasi TMMD.
            “Mudah-mudahan, Satgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek selalu bisa memberikan yang terbaik ke masyarakat,” pungkas Dandim. (Pendam V/Brawijaya).
Previous Post Next Post