Dibangun TNI, Rumah Reyot Mbah Kholil Akan Kokoh


N3, DEMAK - Tuhan tampaknya mendengar dan mengabulkan doa Mbah Kolil (64), warga Dusun Prigi RT.03/05, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota selama ini. Melalui program TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, sebentar lagi rumah dari ayah dari empat anak itu yang reyot akan menjadi kokoh dan layak huni.

Menurut Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto, Mbah Kholil kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan, dan penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari bersama anak dan istrinya.

Dia  tinggal bersama istri dan 4 orang anaknya di rumah yang rangka dan dindingnya terbuat dari bambu. Kondisi rumahnya saat ini benar-benar tidak layak huni karena bangunannya sudah lapuk termakan usia. ''Kepada saya dia mengaku telah putus asa karena tidak bisa memperbaiki rumahnya yang sudah reyot. Satu-satunya yang dilakukan Mbah Kholil dan keluarganya adalah berdoa dan berdoa, berharap suatu saat nanti rumahnya dapat diperbaiki,'' ungkap dandim Abi.

''Kini doa Mbah Kholil terkabul, melalui TMMD rumahnya akan segera diperbaiki menjadi kokoh, terlebih dari itu rumahnya akan menjadi layak huni. Sehat untuk ditempati bersama anak-anak dan istrinya,'' ujar Dandim Abi Kusnianto.(Pendim 0716/Demak.
Previous Post Next Post