Keserakahan Para Pejabat Sekuler

Oleh : Maryatiningsih 
(Ibu Rumah Tangga) 

Kebahagiaan dan kesejahteraan adalah impian setiap orang, dan sebaliknya tidak ada satu orangpun yang menginginkan hidup dalam segala kekurangan. Indonesia adalah negara yang sangat kaya, terutama di sumber daya alamnya, sehingga banyak para pengusaha berlomba - lomba ingin mengelolanya, bukan hanya pengusaha dalam negeri saja, bahkan pengusaha luar negeripun tidak sedikit, sehingga tak heran jika terdapat banyak pengusaha asing bertebaran dimana - mana. Bukan hanya di kelola saja, tetapi banyak yang sudah di kuasai nya atau menjadi hak milik mereka (asing). 

Aset negara yang seharusnya mampu mensejahterakan rakyat justru memperkaya negara lain. Rakyat Indonesia semakin terpuruk terutama di aspek ekonominya,kemiskinan terus meningkat di berbagai daerah,hingga saat ini masih belum mampu terselesaikan. Yang kaya semakin kaya, tetapi hanya di kalangan para pengusaha dan pemilik modal serta pejabat saja. Mereka tidak jauh beda dengan para penjajah asing, yang selalu gila dengan banyaknya materi, tanpa memperdulikan rakyat jelata. Setiap daerah yang berpotensi banyak sumber daya alamnya mereka langsung berlomba - lomba untuk menguasainya. Seperti freeport berpuluh-puluh tahun lamanya di kuasai oleh asing, yang seharusnya adalah aset besar negara indonesia yang mampu membuat negeri ini sejahtera, namun pemerintah menyerahkan nya ke asing. 

Mungkin pemerintah risih dengan masyarakat yang menganggap freeport masih di miliki asing, karena jika sudah kembali menjadi milik pemerintah Indonesia, maka seharusnya hutang negara tidak terus membengkak. 

Berbicara mengenai kepemilikan freeport seperti yang di lansir di, D Kata data. Co. Id Saham freeport Indonesia telah dikuasai oleh pemerintah Indonesia. Maka itu, tidak tepat jika masih ada anggapan bahwa perusahaan tambang, tembaga, emas dan perak yang beroperasi di Mimika, Papua tersebut sebagai milik asing. Jonan mengatakan 51,2% saham Freeport Indonesia telah di pegang negara Indonesia yang di wakili Inalum, serta pemerintah Kabupaten Mimika dan Pemerintah Provinsi Papua. Tidak boleh ada anggapan lagi perasaan bahwa Freeport ini milik asing. 

Iapun meminta putra - putri Indonesia khususnya di Mimika Papua untuk belajar sungguh - sungguh mengenai cara mengelola tambang Freeport Papua. Tambang Freeport Papua di sebut Jonan sebagai pertambangan bawah tanah paling kompleks di dunia. "Setelah 2041 mudah - mudahan di kelola sepenuhnya oleh anak - anak kita," kata dia. Selain penguasaan teknologi dan keterampilan di bidang pertambangan, Ia menekankan, kepentingan dan keamanan kerja agar tidak ada lagi kasus kecelakaan kerja. 

Benar atau tidaknya jika sebagian besar saham freeport sudah dimiliki negara Indonesia, yang jelas para penjajah asing masih tetap berlangsung di kasus freeport. Jika untuk memiliki Freeport sepenuhnya harus menunggu 20 tahun lagi itupun masih harapan semata, belum tentu terlaksana karena bisa jadi justru malah di miliki asing sepenuhnya. Mengingat hutang negara yang terus meningkat. Yang imbasnya di rasakan oleh rakyat, terutama yang masih jauh dari kata sejahtera.Bukti nyata bahwa0 kepemimpinan dan kekuasaan dalam sistem sekulerisme selalu gagal dan selamanya akan gagal,tidak akan mampu mengatasi kondisi ekonomi negara. Bukan hanya ekonomi tetapi semua problematika yang ada juga akan sulit. 

Islam menegaskan tugas pemimpin adalah menjadi pelindung umat dan penjaga hak-hak mereka . Sumber daya alam adalah milik umat yang tidak boleh di miliki secara individu, melainkan Negara yang mengelolanya sehingga memberi peluang bagi seluruh warga negara supaya dapat memanfaatkannya,untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. 

Rasulullah saw bersabda yang artinya :"kaum muslim berserikat dalam tiga hal, yaitu padang rumput, air dan api. "

Dengan demikian maka sumber daya alam terkategori milik umum maka haram bagi individu atau asing, untuk menguasai atau memilikinya. Karena realitasnya adalah milik umat maka negara (khilafah) dapat langsung mengambil alihnya dari individu atau asing secara suka rela atau dengan paksa(kekuatan). Tentunya jika negeri ini menerapkan syariat Islam secara kaffah dan menegakkan Daulah khilafah. Karena syariat Islam hanya bisa tegak Jika diterapkan dalam  naungan Daulah Khilafah. Wallohualam bishowab. 
Previous Post Next Post