DPRD Tanah Datar Bentuk Tiga Pansus Untuk LKPJ Tahun 2018

Ketua DPRD Tanah Datar, Anyon Yondra, menandatangani hasil keputusan Dewan tentang
 Pembentukan tiga  Pansus LKPJ Bupati 2018.

Tanah Datar. nusantaranews.net,-   Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tanah Datar bentuk tiga Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati Tanah Datar Tahun 2018.
Pembentukan tiga Pansus DPRD tersebut dilakukan setelah terlaksananya Sidang Paripurna DPRD terbuka terhadap Nota Penjelasan Bupati tentang LKPJ Bupati Tanah Datar Tahun 2018 diruang Sidang DPRD Pagaruyung, Senin 1 April 2019

Rapat Paripurna internal DPRD yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Irman yang didampingi Ketua DPRD Anton Yondra, Ketua DPRD Anton Yondra memilih Ketua beserta anggota Pansus guna membahas LKPJ Bupati Tanah Datar TA 2018.

Hasil Keputusan Rapat Paripurna Internal DPRD Kabupaten Tanah Datar tersebut secara resmi disampaikan oleh Sekretaris DPRD Elizar yang selanjutnya dimintai persetujuan kembali kepada peserta rapat dari seluruh anggota DPRD yang hadir.

Dari hasil pembentukan tiga Pansus LKPJ Bupati 2018 tersebut lahirlah Pansus I membidangi Pemerintahan yang dipimpin oleh Benny Remon dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Pansus II yang membidangi ekonomi dan Keuangan diketuai Syamsul Bahri dari Fraksi Golkar sedangkan Pansus III membidangi Pembangunan, Barang dan Jasa diketuai oleh Istiqlal dari Fraksi PKS.
Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra dalam keterangannya kepada wartawan menjelaskan, Pansus yang telah terbentuk ini akan menjalankan tugas sesuai dengan bidang tugasnya selama 23 hari guna pembahasan hal tersebut, sehingga selanjutnya dapat dilahirkan Catatan Strategis DPRD terhadap LKPJ Bupati itu ungkapnya.

Hal itu dilaksanakan karena sebelumnya, tadi pagi Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi telah menyampaikan Nota Penjelasan LKPJ Bupati tahun 2018 pada Sidang Paripurna terbuka dan selanjutnya kita sikapi dengan membentuk Pansus yang nantinya akan membahas hal tersebut tambah Anton Yondra Ketua DPRD Tanah Datar. 


*Piss/ydv*

Post a Comment

Previous Post Next Post