Dandim 0319 Mentawai : tujuan kegiatan TMMD yang dilaksanakan untuk membantu pemerintah daerah kabupaten mentawai


Dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, Kodim 0319 Mentawai bersama satgas TMMD melaksanakan kegiatan serbuan teritorial untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta meningkatkan kemanuggalan TNI bersama rakyat.

Dandim 0319 Mentawai, Letkol.Czi. Didid Yusnadi menyebutkan, tujuan kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini untuk membantu pemerintah daerah kabupaten mentawai dalam mempercepat pembangunan serta terwujudnya kemanunggalan TNI rakyat secara serasi dan terpadu.

“Kegiatan TMMD tahun ini ada empat kegiatan sasaran fisik ” kata Didid Yusnadi saat berikan laporan kegiatan pada pembukaan TMMD ke-104 di Makodim 0319 Mentawai, Selasa (26/2).

Dikatakan, pelaksanaan kegiatan TMMD dukungan anggaranya bersumber dari dana APBD pemkab mentawai sebesar Rp.1,9 miliar, sedangkan anggaran dari Komando atas sebesar Rp. 360.500.00 juta. Untuk kegiatan di mulai dari 26 februari sampai 27 maret 2019 lokasi km.13 Desa Bukit Pamewa kecamatan sipora utara.

Adapun kegiatan sasaran fisik meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 5 km dengan lebar 10 m, parit kanan kiri lebar 1 m dan dalam 1 meter, pembuatan jamban bagi masyarakat miskin sebanyak 30 unit bekerjasama dengan Desa Bukit pamewa, Desa Sido makmur dan Desa Goiso’oinan. Untuk rumah ibadah di lakukan pengecatan Mesjid Nurul Iman Desa Bukit Pamewa dan pengecatan Gereja GPDI di Dusun Mapadegat Desa Tuapeijat.

0 komentar:

 
Top