Jalinan Kebersamaan TNI dan Masyarakat dalam TMMD Kodim 0311/Pessel


Waktu istirahat menjadi momen berharga bagi TNI, dalam hal  Satgas TMMD ke Kodim 0311/Pessel dan masyarakat dalam menjalin kebersamaan.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan di setiap daerah di seluruh Indonesia serta sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam pelaksanaannya, TMMD ke 103 Kodim 0311/Pessel tidak hanya menyelesaikan sasaran fisik akan tetapi melaksanakan kegiatan non fisik salah satunya dengan menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan setiap masyarakat di lokasi TMMD. Keakraban antara satgas dan masyarakat semakin terjalin.

Seperti yang terlihat saat waktu istirahat mereka berdiskusi tentang berbagai hal.

Rido (24 ) dan dan Rekan rekan warga Kampung Pulai  Nagari Lakitan Tengah Kecamatan Lengayang, dengan waktu Istrahat Bercanda Dengan Para Anggota Satgas TMMD.

“Kami masyarakat di kampung Air Kalam ini sangat menyambut baik adanya bapak TNI di kampung kami. Dalam rangka melaksanakan program TMMD ke 103. Sehingga sudah sepantasnya jika kami semua membantu TNI dalam menyelesaikan program ini hingga selesai dan ditutup nantinya," ujarnya Rido Senin Senin (29/10).

Sementara itu, Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudy Saragih saat ditemui menyampaikan kedekatan prajurit TNI dan masyarakat seperti makan bersama, bercanda dan tinggal serumah merupakan momen yang jarang terjadi.

Menurutnya, hanya melalui momen pelaksanaan TMMD  seperti TMMD Kodim 0311/Pessel inilah, pemandangan itu terjadi. Di situlah terlihat keakraban dan kekeluargaan di antara TNI dan masyarakat.

Previous Post Next Post