Babinsa Siaga, Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang


N3, Painan - Babinsa Koramil 03/Iv/Jurai Kodim 0311/Pessel bersama warga dan pengguna jalan lainya, lakukan evakuasi pohon tumbang yang terjadi di Jalur Lintas Painan-Bengkulu tepatnya di Buah Palo Kenagarian Salido Kec. IV Jurai,pada Jumat Sore (6/7).

Serda Asmal yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa)  di daerah lokasi tumbangnya pohon begitu mendengar informasi langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP)  guna membantu membantu warga mengevakuasi pohon tersebut. 

Serda Asmal menjelaskan, merupakan tugas yang emban seorang babinsa dan  juga merupakan wujud dari kepedulian TNI-AD untuk senantiasa selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat, sesuai dengan delapan wajib TNI yang menjadi pedoman kita dalam menjalan tugas sehari-hari. 

Ia juga menambahkan, evakuasi ini juga harus cepat dilakukan, mengingat pohon yang tumbang menutupi jalan yang merupakan akses utama di wilayah Kabupaten Pessel sehingga tidak mengganggu aktifitas warga yang menggunakan jalan ini. 

Bapak Izal (48),sangat nengapreasi apa yang dilakukan babinsa Koramil 03/IV Jurai yang telah membantu warga untuk mengevakuasi pohon yang tumbang di kampungya itu. 

"Bangga kita sama babinsa yang selalu ada untuk warga nya, meskipun tidak pada jam dinas namun selalu bersiaga untuk membantu warganya,"tutupnya".
Previous Post Next Post