Sekda Sarolangun Buka Ajang O2SN Dan FLS2N


N3, Sarolangun ~ Bupati Kabupaten Sarolangun yang diwakili Sekda Thabroni Rozali  buka kegiatan Oliampiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) tingkat SD/MI  dan SMP/MTs Tahun 2018 di lapangan Gunung Kembang,Selasa (3/4/2018).

Sekda Sarolangun Thabroni Rozali yang bertindak sebagai Pembina Upacara, dalam amanat yang disampaikan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengapresiasi penyelenggaraan O2SN dan FLS2N.

"Apresiasi ini juga ditujukan kepada para Camat yang telah berupaya untuk mengirimkan para siswa atlet yang berada di daerah dalam acara yang diselenggarakan hari ini," katanya.

Lebih lanjut Thabroni Rozali menyampaikan kepada para atlet,agar tidak hanya menjadikan penyelenggaran O2SN dan FLS2N sebagai ajang kompetisi  dan unjuk kemampuan, melainkan dapat pula dijadikan sebagai wadah pembelajaran untuk menghormati, menghargai dan menumbuhkembangkan solidaritas antar sesama atlet.

"Diharapkan penyelenggaraan O2SN dan FLS2N ini dapat dijadikan sebagai sarana olah pikir,olah rasa dan olah hati.  Kalah menang bukan tujuan, melainkan dijadikan sebagai motivasi dalam mencapai tujuan," pungkasnya.

Dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan setiap tahunnya ini,Thabroni Rozali juga berpesan kepada para atlet, agar tidak hanya terfokus pada kompetisi olahraga semata, melainkan lebih berorientasi pada pendidikan yang terkandung dalam setiap momen kompetisi yang ada.

"Jadikan, ajang ini sebagai instrumen memperoleh pengalaman. Sebab, kegiatan ini merupakan momen yang tepat bagi para siswa untuk berkreasi, berinovasi, berkompetisi dan belajar menghargai kekuatan lawan," katanya.

Terakhir, Sekda berharap agar para siswa yang turut berkompetisi dalam ajang O2SN dan FLS2N ini, senantiasa mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi. Begitu pula bagi para wasit agar dapat berlaku adil dalam memimpin setiap pertandingan. (SRF)
Previous Post Next Post