Wako Padang Lantik Pengurus Masjid Nurul Ihsan

N3, Padang ~ Camat Padang Utara Teddy Antonius mewakili Walikota Padang melantik secara resmi jajaran pengurus baru Mesjid Nurul Ihsan beralamat di Jalan Cisadane Padang Baru Timur Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara Kota Padang.
 
Resmi sebagai Ketua, Wakil Ketua I dan II, Sekretaris umum, Wakil Sekretaris, dan Bendahara Umum Mesjid Nurul Ihsan, masing-masing adalah H.Erwin, Drs.H.Agusman, H.Sayadi, Ir. Burbey,MS, Fajar Tri Oktondayani, dan Efi Djesmedi.
 
Teddy Antonius dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Walikota Padang karena tidak dapat hadir sehubungan dengan tugas penting ke Jakarta yang tidak dapat ditinggalkan. 
 
“Sekaitan itu kepada kami Camat Padang Utara diperintahkan untuk mewakili walikota dalam kegiatan pelantikan pengurus baru Mesjid Nurul Ihsan periode 2016-2021,” kata Teddy Antonius.
 
Camat menyampaikan, selamat kepada pengurus yang baru, dan kiranya berbagai kegiatan penting keagamaan nantinya dapat lebih meningkatkan dari pelaksanaan sebelumnya. Terutama lagi, semakin meningkatnya jumlah jamaah yang melaksanakan sholat lima waktu di mesjid.
 
Sejalan dengan upaya pemko dalam program Padang sebagai kota penghafal Alqur’an, yakni melahirkan anak-anak penghafal Alqur’an (hafiz). Pengurus baru nantinya dapat lebih mensyiarkan program ini melalui kegiatan MDA Mesjid Nurul Ihsan, karena program sudah mulai berjalan ketika anak-anak akan masuk ke sekolah-sekolah negeri, baik SLTP maupun SLTA bahkan kampus tanpa test, dengan mensyaratkan hafal Alqur’an beberapa juz,”ujar Teddy.
 
Ia mencontohkan, salah seorang warga Belanti Kecamatan Padang Utara dapat lulus tanpa test di salah satu fakultas favorit, yakni Fakultas Kedokteran Unand dengan kemampuannya menghafal Alqur’an sebanyak 30 Juz.
 
“Setidaknya, hal ini tentu menjadi peluang untuk dapat mengurangi beban orangtua yang akan menyekolahkan anaknya ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi,” ulasnya.
 
Selain itu, saat ini Pemko Padang juga memprogramkan 40 hari Sholat Shubuh berjamaah berturut-turut di mesjid untuk anak didik dari SD sampai SLTA  nantinya  mendapatkan reward dari Walikota Padang.
 
“Jika nanti pengurus menemukan anak-anak yang ikut 40 hari Sholat Shubuh berjamaah secara tidak terputus, dapat melaporkannya melalui Lurah Alai Parak Kopi atau Camat Padang Utara dan selanjutnya akan disampaikan kepada Pemko Padang cq Bagian Kesra,” ujar Teddy.
 
Sementara Ketua Pengurus Mesjid Nurul Ihsan, H.Erwin usai dilantik dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Walikota Padang yang diwakili Camat Padang Utara.
 
H. Erwin  menyampaikan beberapa program di tahun 2016, dan sudah mulai berjalan, yakni meningkatkan penggalangan dana untuk penyelenggaraan kegiatan dan pembangunan mesjid bersumber dari jamaah dan donator. Kemudian program infaq Rp.1000 setiap sholat lima waktu dan program kultum setiap hari setelah sholat Dzhuhur, serta program penting lainnya.
 
Turut hadir dalam kesempatan itu Lurah Alai Parak Kopi, Riswandi, Ketua RT dan RW se Padang Baru Timur, tokoh agama, jamaah, dan pemuda. (tf/mr)

 
Previous Post Next Post