Hasan Basri Durin : Gubernur Terpilih Harus Teruskan Pembangunan

N3, Padang ~ Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit mesti meneruskan apa apa yang telah diprogram pada tahun sebelum dan mengimplementasikan janji-janji poliknya kepada masyarakat Sumatera Barat. Kita telah lihat bersama sesuatu yang baik telah dirintis dalam memajukan pembangunan Sumatera Barat hari ini dan masa datang, saatnya membuktikan semua itu. 
 
Hal ini disampaikan Tokoh Pamong Senior Hasan Basri Durin mantan Guberbur Sumatera Barat 1985-1995, dirumah kediamannya, saat kunjungan Gubernur dan Wakil Gbernur terpilih Irwan Prayitno-Nasrul Abit. Hadir dalam kesempatan mendamping Walikota Padang, Nevi Irwan Prayitno dan Ida Hasan Basri Durin. 
 
Lebih jauh Hasan Basri Durin, pelaksanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah merupakan upaya menuju kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat banyak. Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Irwan Prayitno-Nasrul Abit kita ucapkan selamat, semoga amanah yang diemban dapat terlaksana dengan baik untuk kemajuan Sumatera Barat yang kita cintai ini. 
 
Kita juga berharap bagaimana Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, mampu menumbuhkan kebanggaan masyarakat terhadap pelayanan aparat daerah menjaji simbul bahwa pemerintahan ini dapat dipercaya. 
 
Ketika memimpin Sumatera Barat dahulu pikiran utama kita, bagaimana majunya dunia pendidikan yang melahirkan SDM yang handal dalam segala bidang sektor pembangunan. Harapannya bagaimana orang-orang Minang ini tetap menjadi otak-otak cerdas kemajuan Indonesia dan persatuannya. Karena itu pembangunan pendidikan jangan pernah diabaikan karena kita butuh SDM yang baik dan pintar memajukan daerah yang sama-sama kita cintai ini, sarannya. 
 
Hasan Basri Durin juga menyampaikan kebanggan dan senang dengan apa-apa yang telah dilakukan Walikota Padang Mahyeldi terhadap keindahan di Pantai Padang hari ini. Ini mesti terus dilanjutkan, penataan pembangunan itu perlu agar terjadi keseimbangan dan keharmonis masing-masing wilayah sesuai potensi daerah dan masyarakatnya. 
 
Kota Padang mesti bersih dan mampu menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk menunjukan potensi dan menjaga penataan kota yang terencana, indah dan nyaman. Walaupun Hasan Basri Durin telah berumur 81 tahun, masih tetap bersemangat dan sehat. 
 
Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan kelanjutan pembangunan Sumatera Barat merupakan sebuah tekad, untuk mewujudkan kesejahteraan. Kami mohon izin dan berharap selalu dapat perhatian dari Tokoh-Tokoh Senior seperti Pak Hasan Basri Durin yang telah juga pernah memimpin Sumatera Barat selama 10 tahun. 
 
Banyak hal keberhasila yang telah diraih, sehingga apa yang ada hari ini kita tinggal melanjutkan pondasi pembangunan yang juga telah mulai sejak Bapak Kaharuddin Rangkayo Basa, Bapak Harun Zain dan seterusnya hingga Bapak Gamawan Fauzi. Jika ada beberapa perkembangan yang terjadi merupakan kebutuhan dan kondisi realita waktu dilapangan. 
 
Bapak Hasan Basri Durin bagi kami merupakan panutan sosok pemimpin konsisten dan terarah, walaupun agak lama menetapkan kebijakan akan tetapi jika sudah keluar kebijakan semua harus jalan. Ini sesuatu inspirasi bagi kami untuk pembangunan Sumatera Barat yang lebih baik lagi kedepan, ujarnya.
Previous Post Next Post