Gubernur Sulsel Dorong AMF Lahirkan Gagasan Menghadapi Persoalan Global


N3, Sulsel ~ Persoalan dan tantangan bangsa kedepan yang semakin sulit dan kompleks hanya bisa dihadapi apa bila seluruh negara khususnya ASEAN, tetap bersatu dan solid.

Gubernur Sulsel, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M. Si., MH mengatakan, ASEAN Mayors Forum (AMF) yang dihadiri ratusan walikota dan delegasi,  harus bisa melahirkan ide dan gagasan baru dalam menyelesaikan persoalan ekonomi yang terjadi secara global, sekaligus menyatukan semua pihak.
Sesama negara ASEAN juga harus saling menopang, sehingga tidak terjadi tumpang tindih, seperti pertumbuhan ekonomi yang berimbas atau terjadinya perpindahan penduduk kenegara lain, karena mencari penghidupan yang lebih baik.
Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan dalam pertemuan walikota se ASEAN ini, banyak pembicaraan kerjasama yang bisa dilakukan antara sesama walikota.
Dia mencontohkan kota Bogor, yang mempunyai produk unggulan seperti sepatu, baju serta fashion yan bisa dikerjasamakan ke walikota lain.
Dirinya juga telah melakukan pembicaraan dengan beberapa walikota seperti Jambi dan Bengkulu, yang masih perlu ditindak lanjuti.
Seluruh pemerintah, baik tingkat pusat, provinsi maupun daerah harus membangun komitmen bersama, membawa negara ASEAN, makin maju dan masyarakat semakin sejahtera.**
Previous Post Next Post