Agusniwati :"MFC Bisa Manfaatkan SDA Sumbar"

N3, Padang ~ Minangkau Fashion Karnaval (MFC) yang secara rutin digelar Dinas Parekraf Sumatera Barat yang bekerjasama dengan Tata Busana, kalangan akademisi serta peran serta masyarakat. merupakan ajang yang dapat mengangkat budaya tradisional Minangkabau ke kancah internasional.

Hal diperkuat dengan dikolaborasikan pagelaran MFC dengan grand sloccing TdS 2015 di lapau panjang cimpago Kecamatan Padang Barat Kota Padang. 

Pagelaran ini menampilkan berbagai kreatifitas seni busana bagi kalangan desainer muda untuk dapat memberikan inovasi hasil karya mereka, supaya dapat meningkat kekancah nasional maupun internasional.

Ini dikatakan Agusniwati, S.Sos salah seorang dosen di perguruan tinggi Kota Padang kepada wartawan nusantaranews.net diruang kerjanya.

Menurutnya, untuk tampilan busana, para desainer meski terkesan mewah dan glamor, namun berupaya mempergunakan bahan yang banyak diperoleh di Sumatera Barat sendiri. Karena akan membantu juga masyarakat meningkatkan ekonomi mereka.

Dan apabila bahan baku yang diperoleh dari luar, itu sudah pasti. Namun alangkah baiknya, apabila memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Sumatera Barat.

Terlepas dari penilaian itu, ia berharap peran serta pemerintah dan masyarakat agar selalu membuat acara-acara yang bersifat positif seperti pagelaran MFC ini.
Previous Post Next Post