Rektor UIN Ar Raniry Main Koordinat Kartesius Bersama Siswa

Nn, Bandaaceh ~ Rektor UIN Ar Raniry, Prof. Dr. Farid Wajdi, MA berkesempatan bermain titik kartesius bersama dengan siswa MIN Rukoh Banda Aceh menggunakan media pembelajaran Papan Catur 7 in 1 yang diciptakan oleh guru mereka. “Silahkan bapak mengambil kartu koordinat dan langkahkan bola menurut kartu tersebut,” Kata seorang siswa. 
 
Sambil bercanda dan melangkahkan bola pada kotak catur yang sudah dibentuk seperti lapangan bola tersebut rektor terlihat menikmati permainan media pembelajaran matematika tersebut, “Hayo, coba kalian langkahkan lagi koordinatnya, siapa yang menang,” Kata rektor.
 
Demonstrasi pembelajaran tersebut merupakan bagian dari “Unjuk Karya Praktik yang Baik dalam Bidang Pendidikan Sekolah lab/mitra LPTK” yang difasilitasi oleh USAID PRIORITAS. 16 Sekolah lab/mitra LPTK UIN Ar Raniry dan Unsyiah tersebut  terdiri dari 9 SD/MI dan 9 SMP/MTs. Dalam sambutannya Farid Wajdi mengapresiasi perubahan pembelajaran yang telah terjadi di sekolah, “Tujuan pendidikan nasional adalah untuk melahirkan insan-insan yang cerdas dan akhlak yang karim,” Kata rektor. 
 
Rektor juga mengapresiasi kerja keras guru terhadap perubahan di sekolah “Pembuat kebijakan jangan selalu menyalahkan guru, tetapi seharusnya pembuat dan pengambil kebijakanlah yang  harus selalu mendukung guru karena guru hanya menjalankan kebijakan yang telah dibuat,” katanya.
 
Kegiatan yang dihadiri oleh unsur pimpinan universitas termasuk Universitas, LPTK, Muspida, dinas pendidikan, sekolah, dosen,  mahasiswa dan masyarakat tersebut berlangsung hingga sore hari di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar Raniry. 18 Sekolah lab/mitra LPTK USAID PRIORITAS tersebut menampilkan media pembelajaran yang dihasilkan oleh para guru dan siswa. Kegiatan tersebut juga menampilkan pementasan seni siswa.[USAID PRIORITAS]

Previous Post Next Post