ICMITM Ke_7 Sumbar Pertemukan 80 Buyers

Nusantara ~ Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif c.q Direktorat Konvensi, Insentif, Event dan minat khusus bekerjasama dengan pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat, Badan Promosi Pariwisata Indonesia serta PT. Bank Danamon Indonesia Tbk. Tahun ini kembali menyelenggarakan kegiatan Indoensia corporate Meetings dan Incentives Travel Mart (ICMITM) yang akan berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat dari tanggal 10 sampai dengan 13 Semtember 2014.

Sebagai salah satu event bursa pariwisata terbesar yang bertemakan meeting, incentives, conventions dan Exhbitions/Events (MICE) ini akan mempertemukan 80 calon pembeli potensial (buyers) yang berasal dari 73 korporasi-korporasi multinasional di Indonesia dengan sekitar 60 penyedia jasa dan prouk (sellers) yang berasal dari pelaku usaha jasa MICE dan pariwisata di Indonesia.

Berangkat dari pengalaman penyelenggaraan sebelumnya di Kota Bali, Yogyakarta, Lombok, Manado, Medan dan Semarang, penyelenggaraan ICMITM tahun ini dilaksanakan sangat berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu, dihadiri oleh 73 perusahaan dengan komposisi 30 persen merupakan pendatang baru, buyer-buyers tersebut merupakan hasil seleksi ketat lebih dari 500 corporate member PT. Bank Danamon Tbk. Kemudian pembatasan jumlah sellers sebanyak maksimal 60 industri. Pembatasan ini bertujuan untuk menjaga kualitas penyelenggaraan temu bisnis agar lebih maksimal. Ketiga perubahan sistem temu bisnis dengan menepatkan hari pertama dengan sistem sellers meet buyers (sellers secara bergantian akan mengunjungi meja buyers). 
Dan terakhir bekerjsama dengan Citilink sebagai official airlines ICMITM 2014. Citilink merupakan salah satu maskapai nasional yang sudah sukses dan memiliki rute-rute yang melewati hampir seluruh destinasi MICE di Indonesia.

Target transaksi yang diharapkan dicapai melalui penyelenggaraan ICMITM tahun ini adalah sebesar Rp 665 milyar atau naik sekitar 30 persen dari tahun lalu yang berhasil meraup transaksi sebesar Rp. 512 milyar untuk pengeluaran pada sector MICE, pariwisata dan pendukungnya.
Sebagai penutup dari acara ini dan untuk lebih mengenal Sumatera Barat khususnya Kota Padang sebagai salah satu destinasi MICE Indonesia, para buyers dan sellers diajak berwisata untuk menikmati keindahan alam Sumatera Barat dengan berkeliling tempat-tempat menarik di Kota Padang, Bukittinggi serta kunjungan ke Istana Basa Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar sebagai salah satu ikon di Sumatera Barat.
Sebagai bentuk apresiasi kami terhadap nasabah korporasi kami, Bank Danamon memberi kesempatan kepada mereka untuk berinteraksi dengna pelaku usaha jasa MICE dan pariwisata terkemuka guna membantu dalam meraih peluang bisnis. Hal ini juga akan membantu pertumbuhan industri pariwisata Indonesia sebagai penggerak ekonomi nasional dan juga pencipta lapangan kerja, ini disampaikan Dessy Masri EVP selaku Head of marketing Banking.
Melalui penyelenggaraan ICMITM 2014, maka kerjasama dan peran dari seluruh stakeholders diharapkan mampu mempromosikan destinasi MICE khususnya untuk tujuan meeting dan incentive trip, kedua meningkatkan kemampuan/ kapasitas industri pariwisata daerah selaku pelaksana kegiatan MICE didaerahnya. Ketiga meningkatkan kerjasama pemeirntah pusat, pemerintah daerah asosiasi dan industri, keempat dapat menigkatkan citra psositif Indoensia sebagai tuan rumah penyelenggaraan MICE Internasional. Dan terakhir dapat menciptakan lapangan kerja baru dan kesempatan berusaha bagi para pelaku bisnis MICE. rel
Previous Post Next Post