Pemko Padang Siapkan Aparatur Religius

Padang, Nn -- Berbagai program-program religi telah dimaksimalkan Pemko Padang dalam mempersiapkan generasi muda masa depan yang berakhlakul karimah, dengan memiliki ilmu agama yang kuat. Mulai dari pelaksanaan pesantren ramadhan, magrib mengaji, hafalan juz amma, asmaul husna, subuh mubarokah, dan wirid remaja. 
 
Tentunya, penerapan program tersebut juga harus didukung dengan kemampuan aparatur-aparatur Pemko Padang dalam memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran agama. Demikian dikatakan Wakil Walikota Padang Mahyeldi, SP saat membuka secara resmi Lomba MTQ antar SKPD Pemko Padang di Mushalla Kantor Pemko Padang Aie Pacah, Rabu (31/7). 
 
Dijelaskan, Lomba MTQ antar SKPD di lingkungan Pemko Padang merupakan salah satu cara dalam mempersiapkan aparatur-aparatur pemerintah yang religius, sekaligus menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1433H. “Mewujudkan Padang sebagai Kota Religi tidak saja dengan mempersiapkan generasi muda, akan tetapi juga membekali aparatur-paratur pemerintah dengan ilmu-ilmu agama,” ujar Mahyeldi.
 
Ditambahkan, keseriusan Pemko Padang dalam penguatan umat beragama dan institusi keagamaan merupakan salah satu bentuk pendekatan pembangunan di Kota Padang, hal itu dibuktikan dalam bentuk kebijakan dan program kerja yang berorientasi pada pembinaan iman dan taqwa serta penanaman nilai-nilai moral dan spritual masyarakat.
 
“Diharapkan, dengan lomba MTQ antar SKPD ini bisa memotivasi aparatur-aparatur Pemko Padang dalam mensukseskan program-program keagamaan untuk mewujudkan Padang sebagai Kota Religi,” tambah Mahyeldi.
 
Sementara itu, Kabag Kesra Al Amin menjelaskan, lomba MTQ antar SKPD Pemko Padang, disamping diikuti oleh seluruh SKPD Kota Padang juga diikuti oleh aparatur pemerintah di tingkat kelurahan. 
 
Lebih lanjut dijelaskan, dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1434H, Pemko Padang juga menggelar berbagai kegiatan, antara lain Lomba Qasidah Rabana antar Majelis Taklim pada 26 Juni, Musabaqah Sarhil Quran antar Remaja Masjid pada 27 Juni, pencanangan Pesantren Ramadhan pada 6 Juli, pelaksanaan Pesantren Ramadhan 13 Juli – 5 Agustus, Kunjungan Tim Ramadhan Kota Padang ke Masjid dan Mushalla pada 12 Juli-28 Juli, serta lomba cerdas cermat dan penyelenggaraan jenazah antar santri Pesantren Ramadhan pada 1-2 Agustus. LiL
Previous Post Next Post