Paskibraka Perwakilan Sumbar Silaturahim Dengan Gubernur

Padang, Nn -- Jelang keberangkatan bergabung dengan Paskibraka se-Indonesia, dua orang siswa siswi Paskibraka perwakilan propivinsi Sumatera Barat silaturahim dengan Gubernur. Keduanya yaitu Ricky Suwandi siswa SMAN 5 Bukittinggi dan Retno Adhilla siswi SMAN 4 Padang bersama walimurid, dan turut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Priadi Syukur,Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemuda Afrizal Muchtar dan kepala Seksi (Kasi) Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Amrilsyah, dan Kabid Pemuda serta kepala Sekolah SMAN daerah masing-masing.

Dalam arahannya Gubernur mengingatkan, agar kedua Paskibraka dapat menjaga nama baik Sumatra Barat, dengan  menjalani semua tahap latihan secara iklas,disiplin dan kerja keras tanpa memikirkan target sebagai pengibar dan pembawa baki.Selain itu Gubernur juga mengingatkan, kedua Paskibraka tidak bersikap sombong.

’’Kita berharap para Paskibraka tidak merasa sombong dengan prestasi yang ada sekarang, karena  sesuatu diawali dengan sikap sombang  akan berakhir dengan kegagalan,’’Kata Irwan Prayitno.

Sementara untuk Kepala sekolah Gubernur juga  meminta ,kedua Paskibraka di beri keringanan dan perhatian,secara belajar kedua siswa ini akan banyak kekurangan waktu, untuk itu para guru diharap dapat mencarikan jalan keluarnya,agar kedua siswa ini dapat menjalani tugasnya mewakili Sumatra Barat sebaga Paskibraka dengan baik,’’terangnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Priadi Syukur menyampaikan, Kedua Paskibraka yang mewakili Sumbar ini, merupakan hasil seleksi dari 100 Paskibraka Kabupaten/ Kota se-Sumatra Barat,yang dikerucutkan menjadi 56, dan dari 56 orang ini diseleksi lagi untuk diambil dua Paskibraka.

Sedangkan kategori yang diambil dalam seleksi itu adalah ,mereka yang memiliki kemampuan diatas rata–rata, seperti kemapuan pendidikan,tinggi badan dan baris berbaris.

“Kedua Paskibraka ini merupakan yang terbaik dari hasil seleksi 56 Paskibraka Sumatra Barat yang ada sekarang,’’tutur Priadi Syukur. Zardi
Previous Post Next Post