Kunjungan TSR Sumbar ke Masjid Bayur Maninjau

Agam, Nn -- Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Gubernur Irwan Prayitno melakukan kunjungan ke masjid Raya Bayur Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, Kamis Malam (18/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Indra Catri, Kadis Pertanian Ir. Djoni, Kadis Kelautan Perikanan Irm Yosmeri, Kadis Sosial Abdul Gafar, SE,MM, Kabiro Humas Irwan S.Sos,MM, Kabiro Binsos Eko Faisal, S.Kom.MM, beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Agam.

Pada kesempatan itu, salah seorang tokoh masyarakat Bayur Dt Pamuncak, mengucapkan selamat datang dan bangga atas kunjungan tim safari ramadhan Pemprov Sumbar ke daerah ini.

Sehingga momen ini, akan dapat melihat dan menyerap sendiri berbagai aspirasi, baik pembangunan fisik maupun peningkatan perekonomian dari masyarakat Bayur khususnya dan Kabupaten Agam secara umum. 

Sementara Bupati Agam Indra Catri juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Gubernur kepada masyarakat Agam. Karena seingatnya kedatangan gubernur ke Kabupaten Agam, mungkin lebih dari sepuluh kali. Itupun yang pernah saya ikuti, belum lagi kegiatan lain yang tidak sempat kami dampingi.

Gubernur Irwan Prayitno membalas komentar itu seraya mengucapkan rasa kepada Allah, SWT.  Karena dengan hidayah Nya lah  maka kita dapat menjalan ibadah pada malam hari ini. Apalagi kedatangan kami juga disuguhi hidangan yang enak. Mudah-mudahan menjadi berkah dan hidayah bagi kita semua.
Terkait meningkatnya inflasi stabilitas ekonomi, gubernur juga mengingatkan  masyarakat agarjangan berbelanja yang berlebihan. Sebab kalau tidak mampu menahan diri, segala sesuatu itu akan mubazir. Ini koreksi yang pertama di bulan puasa harus mampu menahan hawa nafsu.


Begitu juga kebiasaan banyak tidur, dan bermalas-malasan, itu sesuatu yang salah, karena justru nabi mengajarkan dibulan puasa kita mesti melakukan kegiatan yang lebih baik lagi, guna mengejar amal dan hidayah di bulan ramadhan. Ini perlu juga kita koreksi karena bulan ramadhan bulan syahrul jihad.


Maka dari itu, mari Itikaf dimasjid diwaktu 10 hari terakhir. Tingkatkan taqwa kepada Allah SWT. Bertaqwa Allah beri mahroja (jalan keluar) kemuliaan,  dihapuskan kesalahan, kemudahan, keagungan sebagai balasan dari ketaqwaan. Taqwa menjadi bekal dalam kehidupan kita, tenang, selamat, tentram dunia dan akhirat. Zardi
Previous Post Next Post