Buka Bareng DPRD Padang Bersama Walikota

Padang, Nn -- Selama delapan tahun pesantren Ramadhan terhadap para pelajar di Kota Padang, terbukti dapat meningkatkan mutu pendidikan. Meskipun pada awalnya ada yang mengkritik, namun itu hal yang biasa, sebab kenyataannya dapat dirasakan oleh masyarakat sendiri.

Hal ini disampaikan Wali Kota Padang Fauzi Bahar pada acara buka bersama di gedung DPRD Kota Padang bersama seluruh SKPD dan media cetak dan elektronik.

Menurutnya, dengan mengalihkan para pelajar dari masjid dan mushalla tidak akan menurunkan nilai pendidikan formal. Karena dalam pelaksanaan pesantren ramadhan, para pelajar di doktrin dengan kedisplinan, pembinaan akhlak dan moralnya. Penempaan ini terus dilakukan selama satu bulan penuh selama bulan suci ramadhan.

Sementara pelaksanaan pesantren ramadhan untuk tahun 2013 ini, pemerintah Kota Padang telah mengalokasikan dana sebesar Rp2,1 milir, dengan jumlah 149.888 pelajar seluruh tingkatan dan ditambah 23.943 orang tenaga operasional.

Kita berharap masyarakat turut serta memantau dan melakukan evaluasi terhadap perkembangan para pelajar pesantren ramadhan ini. Sehingga dukungan moral yang diberikan akan lebih efektif demi lancarnya pelaksanaan program dari pemerintah ini, harap Fauzi. **
Previous Post Next Post