Bekali Anak Ilmu Agama

Padang, Nn -- Bekali dan kenali anak-anak dari dini dengan ilmu Agama, agar ana-anak sebagai generasi penerus bangsa ini, dapat menjaga dirinya dari berbagai pengaruh kehidupan yang merugi seperti lakukan kejahatan, Narkoba, pencurian, pemerkosaan dan berbagai maksiat di tengah-tengah masyarakat.

Bulan suci ramaradhan sangat perlu sekali kita sambut kedatangan dengan cara menyemarakannya yakni meramaikan tempat-tempat ibadah seperti Masjid dan Mushalla, untuk melaksanakan shalat tarwih secara berjemaah di bulan ramadhan, bulan penuh rahmat dan berkah dari Allah.

Disampaikan Ketua TIM III, Safari Ramadhan Kota Padang Tahun 1434 H / 2013 M, Kombes Pol. Drs. H.M. Seno Putro di Wakili Kompol Sukirman pada acara shalat Tarwih berjemaah bersama warga di Masjid Al-Kautsar Kelurahan Parak Gadang Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Rabu malam (17/7).

Rombongan Tim III Safari Ramadhan Kota Padang, Nazir Ahmad Asisten Pemerintahan, Bambang Sutrisno Staf Ahli tidak hadir, Muji Susulawati di wakili Hidayat,  Syahrul Kadin Pengelola Keuangan dan Aset di wakili Kenedi, Afrizal Khaidir Kabag Perekonomian, Zul Iskandar tidak hadir, Hariadi Dahlan, Afrizal Nur Qoriah dan Tafrizal Kasubag Humas dan Protokol Kota Padang.

Sukirman katakan bahwa meningkatnya kriminalitas, kejahatan-kejahatan, perbuatan maksiat disebabkan kurang kontrolnya para orang tua terhadap perkembangan kejiwaan anak-anak sewaktu dia  kecil dan bahkan sampai dia tumbuh dewasa.

Disamping itu, apalagi si anak kurang mendapat terpaan ilmu Agama, sehingga sering terjadi tingkah laku di luar porsi sebagai manusia yang mempunyai Aklak, seperti terjadi pemerkosaan, perbuatan maksiat, perampokan, mabuk-mabukan, pesta narkoba dan sebagainya, ujar Sukirman.

Hal ini, mendapat sorotan luar biasa disebabkan tidak cukup kuat memberikan bekal berupa keteladanan  dalam pendidikan Agama dan akhlak kepada anak-anak didik, khususnya di masyarakat perkotaan, disisi lainnya terbatasnya tempat dan waktu sosialisasi antar anak didik dalam lingkungan tempat tinggal mereka.

Maka itu, Tim III Safari Ramadhan Kota Padang menjeput aspirasi langsung ketengah-tengah masyarakat, sehingga berbagai informasi dapat kami terima dan akan kami bicara pada tingkat yang berkopenten, demi pembangunan Kota Padang kedepannya.

Selanjutnya, Ketua Masjid Al kautsar  Rafilus melaporkan bahwa berbagai program Pemko Padang telah kami laksanakan dengan baik. Jumlah anak didikan Pesantren Masjid Al-Kautsar Tahun 2013 dari SD sampai tingkat SMA  sebanyak 160 orang dengan tenaga operasional 20 orang.

Kami dari jamaah Masjid Al-Kautsar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan tim Safari Ramadhan Pemko Padang, selama ini kami harapkan kehadirannya, ternyata tahun ini Allah baru mengizinkannya.

Sebelum acara selesai yang di akhir dengan do’a  Ketua Rombongan TIM III Safari Ramadhan Kota Padang Sukirman  menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 5 juta, diterima oleh Ketua Masjid Rafilus. Taf
Previous Post Next Post