Pemko Padangpanjang Tuntaskan Pemasangan Listrik Gratis

Padangpanjang, Nn -- Pemerintah Kota Padangpanjang, telah menuntaskan pemasangan listrik gratis bagi 35 Kepala Keluarga (KK) miskin tahun anggaran 2013 sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Target kita selama 2013 ini pemasangan listrik secara gratis bagi 35 KK miskin, semuanya sudah kita tuntaskan," kata Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Padangpanjang, Reflis ketika dihubungi kemarin.

Dikatakannya, bantuan pemasangan listrik gratis bagi KK miskin tersebut merupakan salah satu program dari Pemko Padangpanjang untuk mengentaskan kemiskinan. Program tersebut, sudah berlansung dari 2008. Setidaknya, masyarakat yang tergolong miskin di Kota Padangpanjang itu sudah menikmati apa yang menjadi kebutuhan pokok mereka selama ini.

Ditambahkan, pemasangan listrik gratis itu akan terus dilaksanakan setiap tahun, karena sampai saat ini masih banyak KK miskin yang belum menikmati listrik. "Sebagian besar rumah warga yang tergolong miskin sudah dialiri listrik. Kita sudah membatu pemasangan listrik gratis bagi 188 KK miskin sejak 2008," katanya.

Reflis mengatakan, dari 188 KK miskin tersebut, tersebar di 16 kelurahan yang ada di Kota Padangpanjang, yang mana perincian setiap tahunnya 2008 33 KK, 2009 25 KK, 2010 25 KK, 2011 35 KK, 2012 35 KK dan 2013 35 KK. Sedangkan tehnis pemasangannya, kata Reflis, Pemkot Padangpanjang berkoordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara Ranting setempat sama dengan tahun sebelumnya.

"Tentunya kita berkoordinasi dengan pihak PLN Ranting Kota Padangpanjang. Selain itu, bagi masyarakat miskin itu akan mengisi beberapa formulir persyaratan seperti, Kartu Tanda Penduduk, surat keterangan miskin yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang,"katanya.

Pemasangan listrik gratis bagi KK miskin itu kata Reflis sudah melebih dari target yang sudah ditentukan oleh Pemkot Padangpanjang yakni 160 KK miskin. Domas
Previous Post Next Post