Fauzi Bahar Buka Seminar Hukum Bagi Pejabat

Padang, Nn -- Mengujudkan Aparatur Pemerintah Kota Padang yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme sangat perlu diadakan acara seminar  bagi para Pejabat di lingkungan  Pemerintah  Kota Padang, mulai dari Eselon II dan III termasuk para Camat.

Wali  kota padang Fauzi bahar ,M.Si mengatakan ,Saat ini, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) merasa takut menjadi pempinan proyek (Pimpro) karena tidak menguasai ilmu bidang hukum, akibatnya setiap ada proyek selalu menolak menjadi penanggung jawab.

Maka itu, setiap kepala SKPD harus mengerti dan dapat menguasai hukum, agar tidak menjadi penakut dan ciut mental untuk menghadapi berbagai permasalahan yang penting sekali harus tahu akan tugas dan wewenang sebagai pimpinan. 

Kita tahu bahwa jaksa adalah eksekutif yeng memberikan pembelaan hukum yang berasal dari Negara, jadi bila ada keraguan dalam suatu kebijakan segera dan datangi Jaksa, minta petunjuk dan arahan dengan baik, agar apa yang ditakutkan di lapangan tidak terjadi, Ujar Walikota Padang.

Disamping itu, saya sendiri mendengar langsung cerita dari sahabat yang masuk penjara karena terlalu berani berbuat tak benar, dia katakan dengan jujur pada saya, bahwa yang terlebih dahulu masuk penjera adalah Isteri dan anak-anak, coba bayangkan anak saya tidak mau sekolah lagi.

Karena dia selalu di ejek dan di cemoohkan oleh teman-temannya di sekolah, akhir anak-anaknya mendapat tekanan bathin yang sangat luar biasa, sehingga isteri dan anak-anak suka mengurung diri di rumah, ujar Walikota.

Kalau hukum sudah kita kuasai sama sekali, kita tak akan pernah takut dengan hukum itu sendiri untuk menghadapinya. Perbanyak belajar dan membaca serta bertanya pada orang yang menguasai hukum, agar semua yang kita kerjakan tidak membuat masalah di kemudian hari atau di kerjar oleh pihak penegak hukum.

Selanjutnya H. Halius Hosen, SH.MH sebagai Nara Sumber juga memaparkan bahwa sebagai Kepala SKPD tak perlu merasa takut dalam mejalankan tugas dan amanah yang di embankan oleh Pimpinan, yang penting tugas dan wewenang di jalankan menurut semestinya. 

Bila ada pelelangan sebuah proyek turuti petunjuk dan bagaimana seharus proses administrasi yang benar, jangan di lakukan secara sembunyi-sembunyi atau diam-diam, orang akan menjadikan permasalahan, inilah yang harus dihindari, ujar Halius Hosen. Son

Previous Post Next Post