Walikota Padang Kembali Terima Penghargaan

Nn, Padang -- Terpilihnya Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Padang sebagai BPSK terbaik tingkat nasional mendapat antusias dari warga Kota Padang. Sambutan yang sangat meriah terlihat disaat kedatangan piala dan piagam penghargaan BPSK terbaik tingkat nasional di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang dibawa oleh Walikota Padang DR. Fauzi Bahar, M.Si didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan, dan Energi Kota Padang Zabendri hari ini.

Penghargaan BPSK terbaik tingkat nasional dengan nilai 87,08 diserahkan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan yang diterima langsung oleh Walikota Padang DR. Fauzi Bahar, M.Si di Jakarta, Rabu (13/6). Selain Padang, BPSK terbaik juga diraih Yokyakarta 81,50, Sukabumi 80,76, Bandung 76,63, dan Medan 75,79.    

“Penghargaan ini harus kita pertahankan, dengan menyelesaikan segala macam bentuk permasalahan konsumen. Diharapkan nantinya hak-hak konsumen benar-benar terpenuhi,” ujar Fauzi disaat kedatangannya.    

Lebih lanjut dijelaskan, sejak didirikan tahun 2006 hingga 2011, BPSK Kota Padang telah menyelesaikan sekitar 157 kasus yang bersumber dari leasing kendaraan bermotor, property, PLN, Telkomsel dan perbankan.     

“Semua kita ini adalah konsumen. Maka dari itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat kalau sedang mengalami masalah atau keluhan-keluhan sebagai konsumen harap melapor ke BPSK Kota Padang,” himbau Fauzi.    

Ditambahkan, selain memperoleh piala dan piagam penghargaan sebagai BPSK terbaik tingkat nasional, seperti yang dijelaskan Mentri Perdagangan, Kota Padang juga mendapatkan dana dekonsentrasi yang
dititipkan pada propinsi, dan difasilitasi 2 anggota BPSK Kota Padang menghadiri pertemuan perlindungan konsumen internasional, serta mengunjungi Hongkong, India, dan Malaysia. Rel
Previous Post Next Post