Kodim 0312 Padang Gotongroyong di Pasar

Nn, Padang -- Puluhan anggota Kodim 0312 Padang, aparat Dinas Pasar, Dinas Kebersihan,  dan para pedagang melaksanakan gotongroyong/ karya bakti, di kawasan Pasar Kota Padang, Jumat (15/6). Juga terlihat hadir Kepala Dinas Pasar Padang Tasril Tasar, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Padang Wedistar, dan pimpinan Kodim 0312 Padang.    

Fokus Goro antara lain, di kawasan Jalan Sandang pangan dan beberapa tempat strategis lainnya, serta membersihkan kawasan tersebut dari berbagai bentuk sampah. Sehingga setelah Goro terlihat kawasan itu bersih dan tertib, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos kepada pers.    

Sekda Padang Ir. H. Emzalmi, M. Si menyambut positif aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh aparat TNI tersebut, dengan demikian semakin terlihat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal- hal semacam ini
agar dikembangkan dan ditingkat terus, ujar Emzalmi.    

Katanya gerakan kebersihan agar dilaksanakan terus secara terus menerus, sehingga kawasan pasar walupun dalam kondisi yang kurang seperti saat ini, tetapi selalu tetap dalam kondisi bersih dan sehat. Bila pasar bersih dan sehat tentu semakin memancing animo masyarakat untuk berbelanja di kawasan Pasar Kota Padang. Pemko Padang ke depan tetap melakukan pembenahan secara bertahap terhadap sarana pasar yang rusak akibat gempa 30 September 2009 lalu.

Kepada para pedagang Emzalmi mengharapkan agar sampah yang ada di sekitar toko, kedai, kios ataupun warung- warung dibersihkan setiap hari oleh pemilik/ penghuninya. Jangan biarkan sampah menumpuk, karena bisa menimbulkan berbagai masalah, seperti  banjir, bau kurang sedap dan malasnya masyarakat berbelanja di kawasan itu. 

Selain itu aparat kebersihan/ pasar selalu memperhatikan masalah sampah tersebut. Agar diangkat secara kontinyu. Pemko Padang menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada anggota Kodim 0312 Padang yang telah ikut ambil bagian membersihkan kawasan pasar, ungkap Emzalmi. rel
Previous Post Next Post