Seragam Sekolah Kopsis Enam Kali Cicilan

Nn, Padang -- Pengadaan pakaian sekolah pelajar baru tahun ajaran 2012/2013 tidak dipaksakan melalui Koperasi Sekolah (Kopsis), tetapi boleh dibeli dimana saja, baik di kawasan pasar maupun berbagai adalah koperasi yang ada di daerah ini.

Untuk itu tidak benar ada keharusan orang tua membeli pakaian sekolah melalui koperasi siswa,  tetapi hanya bersifat imbauan, ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Drs. Asril, MM, di balaikota.
Kebijakan Pemko Padang soal pengadaan pakaian pelajar adalah untuk membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu, karena melalui Kopsis bisa dicicil sebanyak enam kali. Dengan harga yang terjangkau wali murid.

Kata Asril, pengadaan pakaian sekolah itu hanya untuk siswa baru untuk satu stel pakaian seragam sekolah, Bagi orang tua murid yang tidak mampu dapa membeli secara cicilan. Sedangkan pengadaaan pakaian sekolah melalui Pusat Sekolah Padang (Puskolah) system pembayarannya dengan pihak ketiga sebanyak 6 kali angsuran selama 6 bulan, harga maksimal sama dengan pasar. Khusus untuk Puskolah pengadaan pakaian sekolah di supplay oleh konveksi yang berada di Kota Padang dengan standard dan kualitas yang telah ditentukan oleh Puskolah.

Pengadaan pakaian seragam sekolah tahun ajaran 2012/2013 di kelola oleh koperasi sekolah masing-masing, salah satu tujuannya agar koperasi di setiap sekolah dapat membantu para orang tua murid, dalam pengadaan pakaian seragam sekolah. Terutama sekali harganya terjangkau, murah dan bisa di bayar secara cicilan.

Begitu juga di harapkan seluruh sekolah dari tingkat SD sampai SLTA, pengadaan pakaian olahraga di tiadakan dan diganti dengan pakaian tradisional bela diri silat, jadi setiap jam  olah raga anak-anak diperkenankan memakai pakaian tradisional silat.rel
Previous Post Next Post