Manunggal Batang Arau Dorong Ekonomi Masyarakat

Nn, Padang -- Sejalan dengan kemajuan pembangunan yang bertitik tolak kepada kesejahteraan sosial dan ekonomi bagi rakyat, maka sangat dibutuhkan sarana dan prasarana lalu lintas jalan untuk masyarakat itu sendiri. Demi kepentingan umum dan kelancaran transportasi kendaraan, pemerintah mengambil kebijaksanaan salah satunya melalui pencanangan manunggal sakato pada masing-masing kelurahan di Kota Padang.

Untuk mencapai tujuan pemerintah itu, Pemerintah Kelurahan Batang Arau sebagai perpanjangan tangan pemerintah kota tentu tidak berpangku tangan. Melalui rapat-rapat dan koordinasi antara lurah dan tokoh masyarakat, akhirnya lahir semangat gotong royong manunggal 2012 di diperoleh kesepakatan mengadakan manunggal di ke RW III/ Rt 04 Seberang Pengalangan .

“Manunggal yang dibiayai dari APBD untuk tahun ini, difokuskan pada perbaikan badan jalan dan drainase sepanjang 210 dengan lebar drainase 1,5 meter dan ketebalan jalan lebih kurang 7 sampai dengan 10 centi meter”.

Ini dijelaskan Lurah Batang Arau Afrizal, S.Sos melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Yandedi Nur, SH yang juga bendahara proyek manunggal 2012 saat ditemui wartawan www.nusantaranews.net diruang kerjanya.

Sebagai tenaga ahli untuk mempercepat rampungnya pekerjaan pihaknya memanfaatkan swadaya masyarakat secara bersama-sama. Hasilnya hingga saat ini memasuki hari keempat kondisi pekerjaan telah mencapai 40 persen.

Oleh karenanya kita berharap, dengan diperbaikinya badan jalan ini, tentu akan lebih mempercepat arus transportasi masyarakat, sehingga pencapaian tujuan pembangunan untuk mendorong meningkatnya pelayanan dan roda perekonomian masyarakat dapat terwujud. **
Previous Post Next Post