Mahyeldi: Pemuda Harus Dibina

Nn, Padang -- Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP menegaskan bahwa pemuda harus bisa memberikan kontribusi positif dalam pembangunan. Oleh sebab itu pemuda harus kreatif dan memiliki visi dan misi yang jelas untuk kemakmuran bangsa.

Hal tersebut disampaikan Mahyeldi saat membuka acara seminar remaja masjid se-Kota Padang yang bertemakan “Metode Pembelajaran Remaja Masjid Guna Mewujudkan Generasi Islam Yang Berkualitas, Potensial, Tangguh, dan Berkualitas” di Masjid Nurul Iman.  Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan kesatuan Pemuda/i Islam (BKPI) Kota Padang. Dihadiri 400 orang peserta utusan remaja masjid Kelurahan se-Kota Padang.    

Dijelaskan Mahyeldi, untuk menciptakan pemuda kreatif yang memiliki visi dan misi yang jelas dan terarah diperlukan pembinaan secara berkelanjutan baik secara pribadi maupun pemuda yang  bergabung dalam organisasi.    

“Selain diperlukannya pembinaan, ada 3 hal yang harus dimiliki pemuda, yaitu iman, ilmu pengetahuan (intelektualitas), dan persatuan (bersinergi antar sesama pemuda),” ujar Mahyeldi.     

Mahyeldi mengharapkan pemuda harus bisa mengorganisir dirinya sehingga tidak ada  lagi pemuda yang tidak bergabung dalam organisasi. Dengan organisasi pemuda bisa bersinergi dan menciptakan  perubahan, perbaikan dan berkontribusi untuk pembangunan, seperti yang diungkapkan Kabid Humas Pemko Padang Richard Akbar, S. Sos kepada pers.     

“Dengan diberikannya dorongan dan pembekalan kepada pemuda akan meminimalisir permasalahan-permasalahan yang melibatkan pemuda,” ujar Mahyeldi. Ditambahkan, organisasi-oraganisasi  kepemudaan harus saling bersinergi dan memiliki visi dan misi pembangunan dan kemakmuran bangsa.    

Sementara itu, Ketua Umum BKPI M.Iqbal menjelaskan pelaksanaan seminar yang diikuti remaja masjid se-Kota Padang merupakan langkah awal dari bentuk pembinaan dan pengembangan pemuda yang tergabung dalam remaja masjid kelurahan se-Kota Padang.    

“BKPI akan meningkatkan metode-metode pembelajan bagi remaja masjid, dengan menggelar wirid remaja, dan diskusi-diskusi tentang agama dan kebangsaan”, ujar Iqbal.    

Seminar remaja masjid se-Kota Padang ini juga menghadirkan sebagai pembicara Eka Vidya Putra (Dosen UNP), dan M. Ichlas El Qodsi (Anggota DPR RI). Rel
Previous Post Next Post