Isra’ Mikrat Jaga Keluarga Dari Api Neraka

Nn, Padang -- Memperingati Isra’ Mikrat, baarti mengenang subuah perjalan Nabi Muhammad SAW yang sangat luar biasa dan dasyat, bila kita analisa dengan akal fikiran tak akan terjangkau karana alam pikiran mempunyai wilayah terbatas, tapi kalau kita gunakan Alam ke imanan tentu Isra’ Mikrat Nabi Muhammad SAW ke langit ke tujuh, harus kita yakini seyakin yakinnya sebab kita sebagai pengikut Nabi Muhammad.

Isra’ Mikrat hendaknya akan menambah rasa keimanan dan kecintaan kita kepada Allah, maka itu, memperingati Isra’ Mikrat sangat penting sekali diadakan setiap tahunnya, agar kita sebagai orang muslim selalu dapat mengontrol diri, agar jangan menjadi manusia tidak di redha’I Allah nantinya.

Disampaikan Wakil Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Ketika menyampaikan ceramah singkat pada acara peringatan Isra’ Mikrat di Masjid Raya Nurul Yaqin Air Dingin Balai Gadang Kota Tangah Padang.

Mahyeldi mengatakan dalam santapan rohani yang singkat, ada tiga hal pokok yang harus di jadikan pedoman untuk memperingati Isra’ Mikrat Nabi Muhammad, SAW. Pertama kembali kemasjid, artinya setiap masuk waktu shalat mari laksanakan shalat secara berjamaah bersama-sama, fungsikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Kedua tingkatkan persatuan dan kesatuan, orang muslim selalu menjunjung tinggi ketertiban dan keamanan, saling menghargai antara yang satu dengan yang lainnya dan terakhir, Jauhkan diri dari segala bentuk penyakit hati seperti iri, dengki, mengasut, mempitnah dan sebagainya dan dapat merusak sendi-dendi kehiduapan di tengah masyarakat, ujarnya.

Selanjutnya, Lurah Balai Gadang di dampingi Wakil Walikota dan beberapa tokoh masyarakat, melantik pengurus Masjid Raya Nurul Yaqin, periode 2012-2015 di percayakan kepada Marzuki, SH. M.Hum. Dalam kesempatan itu, Marzuki sebagai Ketua Masjid terpilih mengatakan bahwa memperingati Isra’ Mikrat Nabi Muhammad SAW. Hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum peningkatan ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan sehari-hari. Rel
Previous Post Next Post