Sekda Padang Lepas Anggota Pramuka Tingkat Sumbar

Nn, Padang -- Dengan semangat  ingin kembali mengulang sejarah mewakili Sumbar ke ajang Nasional, kontingen kwarcab putra yang menyebut diri mereka “Semut Hitam” dan kontingen kwarcab putrid “Mawar Merah”, dengan totalitas yang tinggi kontingen tersebut menampilkan yel-yel di depan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang Ir. Emzalmi, M.Si di Halaman Balaikota Padang di sela-sela pelepasan Kontingen LT IV tingkat Sumbar, Rabu (16/5).

“Semut Hitam dan “Mawar Merah” merupakan kontigen kwarcab putra dan kwarcab putri yang mewakili Kota Padang untuk mengikuti Lomba Tingkat (LT) IV Regu Penggalang tingkat Sumbar di bumi perkemahan Lemdikada Padang Besi yang diselenggarakan pada 16-22 Mei 2012.    

Emzalmi saat melepas kontigen LT IV menjelaskan bahwa sebagai utusan Kota Padang kontigen ini mempunyai tanggung jawab moral untuk mengharumkan nama Kota Padang yang tercinta ku jaga dan ku bela di tingkat propinsi. “Sebagai utusan Kota Padang, sudah jelas adik-adik merupakan gugus depan terbaik dari hasil lomba tingkat Kota Padang yang telah dilaksanakan pada bulan November 2011 yang lalu”, ujar Emzalmi.

Lomba Tingkat IV Sumbar yang diikuti kontingen Kwarcab Kota Padang diwakili kontingen Kwarcab Padang Putra sebagai regu berprestasi tinggi pada lomba tingkat Kota Padang diwakili sebanyak satu regu Gudep Polresta Padang Kwaran padang Barat, sedangkan kontingen Kwarcab Padang Putri sebagai regu berprestasi tinggi pada lomba tingkat Kota Padang diwakili sebanyak satu regu Gudep SLTP 20 Padang Kwaran Padang Selatan.

Lebih lanjut dijelaskan Emzalmi, LT IV sebagai wadah pembinaan dan pengembangan prestasi di bidang kepramukaan serta membina dan mengembangkan persaudaraan dikalangan pramuka penggalang sekaligus memberikan kegiatan yang bersifat kreatif, rekreatif, inovatif, dan produktif yang dapat mengarah kepada peningkatan kemampuan diri agar menjadi kaum muda yang bertanggung jawab, mandiri dan berwawasan.

“Kedepan tantangan semakin berat dan kompleks, kita harus mempersiapakan kaum muda yang tangguh, bertanggung jawab, beriman dan bertaqwa, serta memiliki penguasaan keterampilan yang mampu menghadapi era persaingan global”, tambah Sekda Kota Padang itu. **
Previous Post Next Post