Musyawarah PNPM-MP Sobang Nyaris Ricuh

Nn, Pandeglang – Karena pembagian program PNPM-MP tidak merata, musyawarah warga yang dihadiri seluruh Lurah se- Kecamatan Sobang nyaris ricuh. Namun akhirnya dapat diselesaikan melalui musyawarah yang difasilitasi oleh pihak Kecamatan Sobang.

Awalnya acara musyawarah yang dibuka oleh Camat Sobang Ace Wawan berlangsung lancar dan tenang, tiba-tiba H.Aman salah seorang warga mengeluarkan pernyataan yang kurang menyenangkan. Sehinga mengundang reaksi dari pihak lain dan dianggap menyinggung Warga Desa Bojen sehingga Lurah Bojen berang dan hampir terjadi keributan.

Inti musyawarah ini sendiri adalah menjelaskan tentang desa yang usulan kegiatannya tidak terealisasi semua. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Badan Pemerintahan Desa Kabupaten Pandeglang Dani Ramadani bahwa semua sudah dilakukan sesuai mekanisme yang ada, masalah pembagian program itu sendiri diatur melalui sekala prioritas dan tidak mungkin dirubah kembali dengan dalih apapun.

Acara ini akhirnya dihentikan oleh sesepuh Sobang H. Ali Balpas, sebab inti dari permasalahan sudah selesai dengan keputusan pihak desa yang tidak kebagian program, dimohon untuk legowo menerimanya. Dengan harapan kedepannya segala permasalahan bisa diselesaikan secara lebih sederhana tanpa mengundang keributan. Iqbal

Post a Comment

Previous Post Next Post