Polandia Siap Investor di Kota Padang

Nn, Padang -- Pemerintah Republik Polandia siap menjadi Investor di Kota Padang untuk meningkatkan berbagai pertumbuhan roda perekonomian, terutama di bidang pertambangan, Pertanian dan Pariwisata karena Kota ini sangat indah alamnya.

Hal itu disampaikan Konselor Pertama Romuald Moramski, sebagai Kepala Devisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia di Jakarta, yang di dampingi Isteri Elizabeth di kediaman Walikota Padang.

Ramuald Moramski, mengatakan selama di Kota Padang mendapat sambutan sangat ramah dan menyenangkan terumatama  dengan Walikota DR. H. Fauzi Bahar, M.Si. serta jajarannya. Hal itu sangat saya hargai atas  kepeduliannya,  sehingga saya merasa puas  berada di kota ini.

Hasil kunjungan saya ke Kota Padang akan dibuat laporannya dan dikirimkan langsung ke Pemerintah Republik Polandia, investasi dan perdagangan apa yang dapat di kerjasamakan dengan Pemerintah Kota Padang nantinya.

Mudah-mudahan semua profosal yang saya ajukan Kepemerintah Polandia nantinya untuk dikerjasamanakan dengan Pemerintah Kota Padang seperti di bidang Pertambangan, Bidang Pertanian dan Pariwisata, mendapat respon yang positif, ujar Ramuald.

Disamping itu, Ramuald  Moramski mengatakan bahwa saat ini Negera-negara di Eropah terjadi resisi ekonomi, tapi Republik Polandia tetap stabil pertumbuhan ekonominya di sebabkan salah satunya Polandia tidak tanam saham.

Maka itu, resisi ekonomi di Eropah tidak mengganggu dan mengancam negerinya. Sedangkan Polandia juga negara yang tak jauh berbeda nasibnya dengan Indonesia, sama-sama Negara yang kena jajah  oleh bangsa lainnya, lebih satu abad. 

Sebagai bukti Polandia dan Indonesia Negara yang menderita lebih satu abad kena jajah, maka itu, kita diajarkan untuk hidup beremat, misalnya kalau saya datang ke Indonesia saya tak perlu banyak-banyak membawa bendera kebangsaan saya. Cukup saja saya beli di Jakarta (Indonesia) dengan cara membalikkan bendera Indonesia sudah menjadi Bendera Republik Polandia. Katanya penuh humor di iringi  tepuk tangan yang hadir, seperti yang disampaikan Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos,

Selanjutnya Walikota Padang, DR. H. Fauzi Bahar, M.Si. dalam acara pertemuan dengan Romuald Moramski, Kepala Divisi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia di Jakarta. Mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Kota Padang bersama Isteri.

Fauzi Bahar mengatakan saat ini yang menjadi perhatian kita semua di bidang pertambangan, daerah kita banyak tambang, tapi tidak bisa mengelolanya karena sumber daya manusia di bidang tambang belum mampu berbuat, juga begitu di bidang pertanian dan Pariwisata, daerah kita indah, melebih indahnya Pulau Bali, tapi kita tidak dapat mengelola keindahan itu dengan baik.

Kita berharap di Kota Padang kedepannya, ada Investor dari Republik Polandia menanamkan modalnya dalam peningkatan perekonomian di segala bidang nantinya. Mogah-mogahan Republik Polandia segera mengujudkannya. Tentu kita semua akan  dapat memfasilitasinya. Sehingga perdagangan dan investasi Polandia lebih meningkat secara berkelanjutan.  Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post