TdS III Belum Sentuh Masyarakat Padang

Nn, Padang -- Seiring berlangsungnya perhelatan akbar Tour de Singkarak tahun 2011, sebagian warga kota Padang sangat menyesalkan terhadap kurangnya sosialisasi dan promosi sebelum diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Menurut salah satu warga kota Padang Zul,Mestinya pemerintah daerah, harus lebih proaktif dalam menyikapi event Internasional ini. Seperti memanfaatkan momen keistimewaan tradisional budaya yang potensial jelang  TdS dilangsungkan, karena kegiatan tersebut sangat menyentuh terhadap pariwisata Sumbar, ungkapnya ketika ditemui responden nusantaranews.net.

Ditambahkannya, untuk kali ketiga TdS di Sumbar, sama sekali belum mendatangkan asas manfaat bagi kehidupan masyarakat khususnya daerah yang dilalui para peserta TdS.

Lain halnya dengan di Kota Budaya Batusangkar, Tour de singkarak kali ini benar-benar mendapat sambutan yang cukup meriah dari masyarakat. Hal ini terlihat dari antusias warga yang menunggu kedatangan peserta TdS da juga sambutan mereka dengan Talempong ketika peserta TdS melewati daerah tersebut.

Menurut Yuke salah satu kru TdS dia sangat senang melihat antusias warga, karena dari tahun ke tahun terlihat jumlah warga yang datang melihat event ini semakin bertambah.

Lebih lanjut dia berharap dengan adanya Tour De Singkarak ini, jumlah Wisatawan mancanegara yang datang ke Sumatera Barat meningkat. Seiring dengan itu tingkat perekonomian masyarakat pun menjadi lebih baik. Ikhsan

Post a Comment

Previous Post Next Post