Tabuik Piaman Direncanakan Hoyak Kota Berlin Jerman

Nusantaranews, Pariaman -- Hoyak Tabuik adalah sebuah budaya masyarakat Pariaman yang mesti kita lestarikan sebagai aset yang dapat menjaga kebanggaan dan semangat kesatuan di Sumatera Barat. Apalagi kebudayaan tabuik juga telah menjadi perhatian dunia, selain sebagai budaya acara ini juga mampu meraih kunjungan wisata sebanyak 90 ribu orang. Ini sesuatu yang perlu kita sport terus, jika perlu kita dorong Pemerintah Kabupaten/ Kota Pariaman melakukan secara bersama untuk lebih besar dan lebih menarik minat orang untuk berkunjung lebih besar lagi ke daerah kita.

Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno saat membuka secara resmi BUdaya Hoyak Tabuik di Kota Pariaman sore tadi. Hadir dalam kesempatan Menteri Pariwisata yang diwakili Dirjen Pemasaran, Wakil Gubernur Muslim Kasim, Wako Pariaman Muchlis Rahman, Wako Padang Fauzi Bahar, Kerua Penggerak PKK, NY. Nevi Irwan Prayitno serta beberapa tokoh Pariman.

Untuk lebih memberikan keuntungan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah ini, perlu juga ditingkat tempat akomodasi yang lebih banyak dan baik, sehingga para wisatawan dapat berlama-lama tinggal di Pariaman.

Kita juga menyambut baik jika ada rencana penampilan Hoyak Tabuik di kota Berlin Jerman, ini merupakan sebuah promosi yang akan dapat membanggakan kita di dunia internasional. Semoga budaya dan tradisi Hoyak Tabuik ini juga akan memberi kita inspirasi dalam mensejahteraan kehidupan masyarakat di Sumbar khususnya di Pariaman, harapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post