Di Kota Payakumbuh Peserta Sumdarsin Tahap 4 Melebihi Target


N3 Payakumbuh -
 Gebyar Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang dipusatkan di GOR M. Yamin pada Sabtu (20/11), dan dibuka langsung oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sukses menjangkau sebanyak 2124 orang.

Berdasarkan data yang diterima media dari Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, target awal hanya sekitar 1960 orang, ternyata animo masyarakat cukup tinggi sehingga vaksinasi yang digelar di beberapa titik itu menjangkau sebanyak 835 penerima dosis pertama dan 1288 penerima dosis kedua, serta dan 1 orang tenaga kesehatan penerima dosis ketiga.

Sampai tanggal 20 November 2021, capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh sudah 67,04 untuk dosis pertama dan 38,22 untuk dosis kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal menyampaikan pemerintah Kota Payakumbuh tengah gencar melaksanakan vaksinasi agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Selain ada yang stasioner di titik utama, kita juga melaksanakan door to door ke rumah-rumah warga supaya warga berKTP kota bisa kita layani diberikan vaksin,” kata Bakhrizal yang juga menerima penghargaan dari Kapolda Sumbar. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post