Bupati Agam, DR Andri Warman, Dampingi Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy ke SMK N 1 Tilatang Kamang.

Ilustrasi Wakil Gubernus Sumbar, Audy Joinaldy bersama Bupati Agam, DR H Andri Warman, dalam Kunjungan ke SMK N 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Sebagai Pemimpin yang Peduli dan Perhatian terhadap Perkembangan Warganya, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr (cand) Ir. Audy Joinaldy, S.Pt,M.Sc,M.M,IPM,ASEAN,Eng, yang di dampingi Bupati Agam, DR .H. Andri Warman, M.M, Kunjungi Kegiatan Exstra Kurikuler SMK Negeri 1 Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Kamis (16/9).

Kunjungan ini merupakan salah bentuk nyata Suport dan Dukungan Pemetintah Daerah, dalam Program Gebyar Vaksinasi yang dilakukan Wakil Gubernur Sumatera Barat,  yang di Fokuskan pada jurusan Kriya Kreatif Bahan Tekstil, di SMK Negeri 1 Tilatang Kamang.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat, Adib Alfikri, yang didampingi Kacabdin Mardison, Kadinkes Agam, Hendri Rusdian, Kepala SMKN 1 Ampek Angkek, Gusti Kamal, mengatakan, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, mengapresiasi SMK Negeri 1 Ampek Angkek, merupakan salah satu Sekolah Unggul di Kabupaten Agam, yang Meliki Jurusan Seni, yakni Seni Melukis Batik, Desainer Komunikasi Visual, yang tidak dimiliki SMK Negeri yang ada di Agam.

Di Lokasi dan Kegiatan yang sama soal Dukungan Pemprov Sumatera Barat, Audy menyebutkan, akan melihat dulu apa saja yang dibutuhkan untuk Mempercepat Produksi Batik di Sekolah itu.

“Karena Membatik ini Aktivitasnya Manual, maka yang paling dibutuhkan itu adalah Ilmu dan Pengetahuan serta Sumber Daya Manusianya (SDM-red) melalui berbagai macam Pelatihan di Bidangnya”, terang Wagub, Pilihan Rang Minang ini.

Sebagai salah satu bentuk Dukungan Pemerintah Daerah ,dalam hal ini Bupati Agam, DR H Andri Warman, juga sudah merencanakan Produksi Batik, di SMK Negeri 1 Ampek Angkek, ini jadi Seragam ASN Pemkab Agam, “Pengadaan untuk Pemda Agam, tergantung Kesiapan Pihak Sekolah, sebab membatik ini membutuhkan Waktu yang tidak sebentar, "kata Bupati Agam.

Andri Warman, juga berharap, dalam Waktu tidak begitu lama, Seragam Batik ASN Pemkab Agam, yang di Produksi SMK Negeri 1 Ampek Angkek, yang diawali dari Bupati dan Wakil Bupati,  Anggota DPRD, cepat selesai, "Pungkas Andri Warman, mengakhiri.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post