22 Orang Warag Agam, Positif Covid - 19, Sembuh.

Data Harian Kumulatif Covid - 19, Kabupaten Agam.

Agam, Nusantarnews.net, - Angin segar kembali berhembus di Daerah Kabupaten Agam, betapa tidak, dikabarkan Siang ini Jum'at, (17/9) 22 orang Warga Kabupaten Agam, Positif terpapar Covid-19 dinyatakan Sembuh, Kemajuan ini menghantarkan Daerah yang berlambangkan Harimau Duduk, ini pada Koordinat, Registrasi  7.364 Orang Penderita Covid - 19, yang Sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Dr Hendri Rusdian, dalam Konfirmasi Nusantaranews.net, menjelaskan hari ini Jum'at (17/9) terdapat  22 Orang Pasien Positif  Covid-19 di Agam, dinyatakan Sembuh, hingga Dewasa ini Total Kasus Sembuhan dari Covid-19 sebanyak 7.364 Kasus,”Terang Dr Hendri.
 
Lebih lanjut, Pasien yang Sembuh dari Covid-19 tersebar berasal dari 9  Kecamatan, di Kabupaten Agam, tercatat Kesembuhan terbanyak merupakan Pasien asal Kecamatan Ampek Angkek, dengan jumlah 6 Orang.

Sementara Kecamatan Lubuk Basung, dan Kecamatan  Banu Hampu serta Kecamatan Baso, masing masing 3 orang  Pasien, menyusul Kecamatan Palembayan, dan Kecamatan Tilatang Kamang, antara laun 2 Orang.

Berikut Kecamatan IV Koto, Kecamatan Sungai Pua, dan Kecamatan Canduang, ikut berkontri busi dengan Penambahan masing masing 1 Orang Pasien terbebas dari Wabah Covid - 19 yang mematikan ini,” sebut Hendri Rusdian.

Selain Penambahan Kasus  Kesembuhan, juga tersisip, Kasus Positif Baru terkonfirmasi Covid -19 dengan 11 Kasus, yang  tersebar di Lima Kecamatan.

Dengan rincian sebagai betikut, Kecamatan Banu Hampu, Menambah 6 Kasus, baru, Kecamatan Canduang, 2 Kasus, Kecamatan Lubuk Basung, Kecamatan IV Koto, dan Kecamatan Tilatang Kamang, masing-masing menambah 1 Kasus Baru.

“Dengan Penambahan Terkonfirmasi Kasus  Baru ini, menghantarkan Kabupaten Agam, pada Total Kumulatif Kasus terkonfirmasi yang teregistrasi sebanyak 7.728 Orang Pasien.

Lebih lanjut di jelaskan dr Hendri, Dewasa ini Angka Penularan Covid-19 kian melandai, artinya, Kasus Kesembuhan jauh lebih Tinggi dibandingkan Kasus terkonfirmasi Covid - 19.

“Saat ini Kasus Aktif tersisa 158 Orang atau tinggal 2,04 Persen dari Total Kasus Keseluruhan,”Paparnya.

Ditambahkan, saat ini Kasus Wabah Covid - 19, di Agam, masih dalam pantauan Tim  Satgas Covid-19 Kabupaten Agam, terkait Perkembangan 201 Kasus Suspek dan 195 Warga Kontak Erat,” yang harus kita Perhatikan bersama,"Pungkas dr Hendri, mengakhiri.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post