Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro Terus Digencarkan

Sosialisasi PPKM Berbasis Mikro Terus Digencarkan


Pati, nusantaranews.net - Gencarkan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan PPKM berbasis mikro, Babinsa Sendangrejo Kecamatan Tayu, Pati bersama Bhabinkamtibmas, Kades serta Bidan desa keliling kerumah warga. Kamis,(11/02/2021).

Sosialisasi serta edukasi ini adalah bertujuan memberikan pemahaman kepada semua warga tentang penerapan protokol kesehatan 5 M serta sosialisasikan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro yang diberlakukan mulai tanggal 9 sampai 22 februari 2021.

Sosialisasi dari rumah ke rumah ini dilakukan oleh Babinsa Sendangrejo Koptu Saiful Qodri , Bhabinkamtibmas Brigadir Doni Hermawan, Kepala Desa Sulyanto, Bidan Desa Eny serta perwakilan dari RT/RW Desa Sendangrejo agar masyarakat mengetahui serta memahami program pemerintah khususnya penanganan covid-19 diwilayah Kabupaten Pati.

Menurut Danramil 03/Tayu Lettu Inf Suwoyo, kegiatan seperti ini rencana akan dilakukan secara masiv oleh 4 pilar di desa yaitu Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Bidan desa untuk menekan penularan covid-19.

“Seluruh Babinsa sudah diperintahkan melaksanakan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat di desa binaan masing-masing, mengingat dalam penerapan PPKM berbasis mikro ini dilaksanakan pembuatan posko covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan untuk mengadakan pengawasan ketat terhadap kegiatan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,”Kata Lettu Suwoyo. (Snpt/Pendim)

Post a Comment

Previous Post Next Post