Bantuan JPS Covid 19 Tahap II di Kec.Mandiangin Disalurkan

N3,SAROLANGUN - Bupati Sarolangun H.Cek Endra dampingi Gubernur Jambi H.Fachrori Umar dalam acara penyerahan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat terdampak Covid-19 tahap II Provinsi Jambi, di kantor Camat Mandiangin, Kabupaten Sarolangun pada Rabu (22/7/2020).

Gubernur Jambi beserta rombongan tiba di kantor Camat Mandiangin sekira pukul 17.00 WIB yang langsung disambut oleh Bupati Sarolangun H.Cek Endra beserta jajarannya.

Kegiatan penyerahan bantuan JPS Tahap II Covid 19 ini diawali dengan laporan Kepala Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi Arief Munandar, yang menyebutkan jika bantuan JPS ini berupa paket sembako senilai Rp.350 Ribu oleh Bulog, sedangkan penyaluran uang tunai sebesar Rp.250 Ribu melalui PT.Pos Indonesia.

" Untuk kuota di Kabupaten Sarolangun sendiri berjulah 3.131, sementara saat ini sudah tersalurkan sekitar 2.766," ujarnya.

Sementara itu Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Jambi yang telah meluncurkan bantuan Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) Covid-19 yang mana saat ini merupakan penyaluran tahap II, sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.

" Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur yang sudah ikut meringankan beban masyarakat Sarolangun," sebut Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati H.Cek Endra juga melaporkan sejumlah program pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari pandemi covid-19.

" Disamping pemberian bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, pemerintah juga menyerap 7.600 tenaga kerja dalam program Padat Karya Tunai (PKT)," ucap Bupati.

Sedangkan Gubernur Jambi H.Fachrori Umar dalam sambutannya berharap bantuan sembako yang disalurkan kepada masyarakat bisa meredam kelonjakan harga pangan saat ini.

" Saya juga menghimbau kepada warga yang berkecupan atau mampu, baik perusahan serta perorangan mari kita bahu membahu memberikan bantuan, guna meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," himbau H.Fachrori Umar.

Penyerahan bantuan JPS tahap II di Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun hingga akhir berjalan lancar.

(SRF)
Previous Post Next Post