Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman di hari ke 5, kembali melakukan kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman.



Pasaman - nusantaranews.net,
Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman kembali melakukan  penyemprotan desinfektan dan pembagian  masker di Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman, Selasa.(12/05/2020).
Ini adalah salah satu bentuk kepedulian PMI untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Pasaman.
Penyemprotan telah dilakukan di 5 titik dalam 12 Wilayah Kecamatan yang ada di Pasaman. Lokasi penyemprotan difokuskan di area-area seperti rumah ibadah, pasar, Fasilitas Umum sampai ke rumah penduduk yg berada dekat dengan di lokasi Pasar.
“Fokus PMI akan membantu masyarakat di bidang sosialisasi, pembagian Masker serta penyemprotan cairan desinfektan dalam mencegah penularan Covid-19. Penyemprotan disinfektan dan pembagian Masker ini dilakukan untuk mencegah atau menimalisir menghambat penularan Covid-19 ini. Kami berharap kegiatan ini akan banyak diikuti oleh kelompok masyarakat lainnya," kata Ketua Umum PMI Pasaman Atos Pratama. dikutip dari keterangan resmi yang diterima nusantaranews.net pada Selasa, 12 Maret 2020.
Kabupaten Pasaman merupakan Zero (0) pasien positif COVID-19, akan tetapi PMI Pasaman tetap melakukan target penyemprotan secara massal dan pembagian masker, dengan target 12 titik selama 10 hari berjalan. Tercatat 5 titik telah disemprot dengan mengerahkan sekitar 4 personel relawan. 
Untuk mendukung upaya penyemprotan secara maksimal di Pasaman, PMI Provinsi Sumatera Barat telah membantu 1unit kendaraan Pick Up  beserta peralatan penyemprotan dan APD (alat pelindung diri) bagi para relawan PMI Kabupaten Pasaman kendaraan digunakan sebagai alat transportasi untuk membawa peralatan penyemprotan.
Selain untuk mendukung aksi di Pasaman, PMI  juga telah membuat Markas untuk penanganan COVID-19, bertempat di gedung GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping. Gudang logistik darurat ini untuk menampung berbagai sarana dan prasarana pendukung upaya penanganan Covid-19 oleh PMI, seperti 1unit mobil Pick Up dan beberapa tangki air yang dimodifikasi untuk penyemprotan disinfektan, kendaraan pick up sebanyak 1 unit, dan peralatan penyemprotan serta cairan disinfektan. (In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post