Nasi Gegok Hangatkan Waktu Istirahat Satgas TMMD



Trenggalek,- Saat istirahat kerja, satgas TMMD 105 Trenggalek dan warga masyarakat sekitar menikmati sarapan Nasi Gegok untuk mengganjal perut sekaligus penambah stamina mereka di Dusun Nitri Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan.
Nasi Gegok merupakan Makanan Khas Masyarakat di Bendungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Rasanya cukup khas dan siap menggoyang lidah penikmatnya. Nasi gegok berisi nasi, sambal pedas, dan ikan teri dibungkus dengan daun pisang. Memang sederhana, namun rasanya cukup menggoda.
Mungkin karena bumbunya yang khas atau memasaknya memakai tungku kayu, sehingga aromanya cukup menggoda. Makanan khas dari kota gaplek Trenggalek ini memang dibuat khusus oleh warga untuk satgas dan masyarakat yang tengah giat membangun rabat jalan di daerahnya.
Wiji salah satu warga yang ikut memasak Gegok ini menyatakan perbedaan jalan setelah dibangun dan sebelum dibangun di Dusun Nitri tersebut sangat mencolok. Kini masyarakat semakin dimudahkan dengan adanya jalan ini.
"Kami memang sengaja memasak Gegok ini untuk para pak TNI. Alhamdulillah jalannya sudah kelihatan dan pengerjaannya hampir selesai," tandas wanita ini usai menyuguhkan Nasi Gegok kepada satgas dan warga yang tengah beristirahat, Minggu (4/8).
Previous Post Next Post