Pasaman - nusantaranews.net,  
Ketua Badan Amil Zakat Naaional {Baznas} Kabupaten Pasaman Ustad H.Syafrizal Sf.SIQ.M.MPd.MA, Diamanahi swbagai Narasumber pada penyuluhan sosial keliling oleh Dinas Sosial { Dinsos } Kabupaten Pasaman, Kegiatan ini dihelat pada Bulan Juli 2019 dwbgan menyusuri Kecamatan Duo Koto dan sekitarnya.

Turut dalam kegiatan ini, Kadis Sosial Kabupaten Pasaman, Kabid data dan informasi kesejahteraan sosial Ahmad Yani S.Ag. MM. Kasi bantuan dan urusa  korban bencana Fitria Handayani S.S, Kepala BPJS Cabang Pasaman, Camat, Wali Nagari, Jorong, Tokoh Adat, Agama dan Bundo Kanduang, 

Kepala Dinas Sosial Efka Emi, SH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa untuk mempercepat pengentasan kemiskinan untuk mencapai Masyarakat yang Sejahtera Agamis dan Berbudaya.

kabid data dan informasi kesejahteraan SOSIAL, Ahmad Yani, S. Ag, MM menjelaskan maksud penyuluhan sosial keliling ini adalah memberi motivasi kepada tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda dan LSM agar dapat mengenal, Mengetahui, memahami akan perlunya sebuah sistem yang di pakai untuk mengentaskan kemiskinan.

Selain itu, Kegiatan bertujuan menduking program program penyelenggaraan kesejahteraan sosial, meningkatkan Budaya Daerah dan Agamis .

Fitria HandayaniS.ST, Kasi Bantuan dan urusan korban bencana, Fitria Handayani, S. ST, mengatakan Penyuluhan sosial keliling merupqkqn elemen penting dalam penyelenggaraan kesejahtetaan sosial agar proses tersebut berjalan dengan  efisien dan efektif, Sehingga Program itu yang memiliki dampak sosial, Ekonomi dan Budaya dapat di minimalisir. 

"Penyuluhan sosial keliling ini juga sebagai entry point atau bagian dari proses yang terintegritas secara komprehensif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial merupakan langkah awal sebagai momentum bagi tirik masuk pencapaian keberhasilan program yang dilaksanakan Dinsos Kabupaten Pasaman serta kerjasama dengan pemangku kepentingan di Kecamatan," ujar Fitri Handayani, 
{In Psm }.
 
Top