Gerindra Tetapkan Mawi Etek Arianto Ketua Fraksi DPRD Payakumbuh

N3 Payakumbuh – Pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Payakumbuh, H. Nusyirwan dan Sekretaris Awaluddin NS, menetapkan Mawi Etek Arianto sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Payakumbuh menggantikan Drs. Fitrial Bachri yang telah berhenti sebagai anggota DPRD Payakumbuh karena mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota pada pilkada serentak 15 Februari 2017 yang lalu.
Bersamaan dengan penetapan Mawi Etek Arianto sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Payakumbuh, DPC Gerindra Kota Payakumbuh juga mengajukan Aprizal M, caleg nomor urut 5 pada pileg 2014 lau dengan suara terbanyak kedua daerah pemilihan III meliputi Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kecamatan Payakumbuh Selatan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Fraksi Gerindra Kota Payakumbuh menggantikan Fitrial Bachri.

Ketua DPC Gerindra Payakumbuh, H. Nusyirwan dan Sekretaris Awaluddin NS dalam surat tembusannya disampaikan kepada DPP Gerindra di Jakarta, DPD Gerindra Sumbar, Gubernur Sumbar, Walikota dan Ketua KPU Payakumbuh itu meminta kepada Ketua DPRD Payakumbuh agar melakukan proses pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Aprizal M sesuai tata tertib DPRD Payakumbuh serta Undang-undang yang berlaku.

Sekwan DPRD Payakumbuh, Erwan. SIP didampingi Kabag Hukum dan Persidangan Prima Yanuarita serta Kasubag Persidangan Humas dan Protokoler, Adrizon, membenarkan bahwa sudah ada surat pengajuan PAW yang diajukan pengurus DPC Gerindra Payakumbuh.

"Saat ini, DPRD Payakumbuh sedang menyiapkan proses pelantikan PAW tersebut, mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar" pungkas Adrizon (Rahmat Sitepu)
link Berbahasa Inggris
Previous Post Next Post