N3, Jakarta – Pemerintah Kota Tarakan Kembali Menerima dan  meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini diraih dari bidang lalu lintas, yakni Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori lalu Lintas tahun 2016 untuk Kota Tarakan yang di terima langsung oleh Wali Kota Tarakan Sofian Raga, serta sekaligus menandatangani Berita Acara Serah Terima Operasional (BASTO) Terhadap 10 ( Sepuluh ) Unit Bus Rapid Transit (BRT)  Type Medium Untuk Angkutan Umum Perkotaan di Kota Tarakan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Melalui Direktur Jendral Perhubungan Darat di Merlynn Park Hotel Jakarta.

Dalam panenerimaan penghargaan kali ini Wali Kota Tarakan di Dampingi oleh Kapolres Kota Tarakan AKBP Dearystone Michael Hence Royke Supit dan Abdul Rahim, S.T., M.T Kasi Manajemen Angkutan Jalan Mewakili Dinas Perhubungan Kota Tarakan.

Penetapan Kota Tarakan tersebut sebagai penerima piala WTN tahun 2016 untuk kategori Lalu Lintas berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota tahun 2016.

Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi. Dalam Penerimaan Kali Ini yang diserahkan langsung oleh Dirjen Kementerian Perhubungan Darat Bapak Pudji Hartanto Iskandar.

“ Penghargaan WTN ini sudah sering diterima oleh Kota Tarakan tentunya menjadi beban bagi kita untuk terus mempertahankan, yang mana Kota Tarakan semakin lama semakin banyak kendaraannya dan perlu kerja ekstra untuk mempertahankan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) ini. “ Ujar AKBP Dearystone Michael Hence Royke Supit.

Walikota Tarakan Menyampikan Bahwa “ Tranportasi yang baik merupakan harapan dan kebutuh seluruh masyarakat di semua kota dimapun berada, Tranportasi yang baik tentu sebagai pendorong bahwa semua sektor - sektor lainnya juga akan ikut bergerak dengan cepat baik perekonomian dan sebagainya dengan adanya dukungan tranportasi yang aman nyaman tertib dan lancar. Oleh karena itulah pemberian penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk kota Tarakan di bidang lalu lintas ini selain merupakan sebuah pengakuan secara Nasional yang diberikan oleh Pemerintah, tentunya akan menjadi motivasi dan memicu semangat kerja di daerah khususnya dalam pengembangan pelayanan sektor tranportasi.

Wali Kota Juga menyampaikan terima kasih kepada  semua pihak baik unsur penyelanggara pemerintahan yang terkait dengan sektor tranportasi dan kelalulintasan khususnya tranportasi darat terlebih lagi seluruh elemen masyarakat sebagai pengguna prasarana dan sarana transportasi yang seluruhnya bersama - sama telah memberikan dukungan dalam menuju terwujudnya sistem tranportasi yang handal di Kota Tarakan.“ Ujar Sofian Raga. Reporter Bonar/ Humas Pemkot Tarakan
 
Top