N3~Johny Suhendra adik kandung terpidana mati Fredi Budiman yang telah dieksekusi pada 29 Juli silam, akan diperiksa Tim Independen Polri terkait cuatan Haris Azhar di akun jejaring sosialnya. Dalam tulisan hassil wawancaranya dengan Fredi yang mengatakan adanya keterlibatan oknum penegak hukum dalam bisnis narkoba dalam jaringan Fredi.

Tim Independen Polri memeriksa Jhony di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (11/8/16) kemarin. Pemeriksaan terhadap Johny, dilakukan Poengky Indarti.

Dikatakan Komisaris Jenderal Dwi Priyatno sebagai Penanggung jawab Tim Independen Polri, Johny diperiksa untuk menggali informasi ihwal terlibatnya oknum anggota Polri dalam bisnis narkotik milik Fredi. Disinyalir Polri, bahwa Johny diduga mengetahui sepak terjang peredaran narkotik yang diakomodir Fredi kakaknya.

"Pada Prinsipnya Polri membentuk tim ini bertujuan untuk mendalami testimoni Fredi yang disampaikan saudara Haris Azhar," kata Dwi saat memberikan keterangan pers si Ruang Rektorium, Sekolah Tingg Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan pada Kamis (11/8) kemarin.

Sampai saat ini Dwi mengaku belum mengetahui hasil dari pemeriksaan Johny yang dilakukan Poengky. Dwi pun berjanji dihadapan wartawan bahwa ia akan membeberkan hasl pemeriksaan ersebut pada publik, tujuannya agar tidak terjadi polemik ditengah masyarakat.

Dwi menegaskan, bahwa Tim Independen Polri akan menuju Lapas Nusakambangan pada Senin (15/8) mendatang. Keberangakatan Tim tersebut bertujuan untuk menyusuri apakah Haris pernah bertemu Bandar pemilik 1,4 juta butir pil ekstesi ini pada tahun 2014 silam.

Nantinya untuk membuktikan hal tersebut, Tim Independen Polri akan menemui sejumlah pihak yang diduga ikutserta dalam pertemuan kala itu. 

“Tim ini akan mengkonfirmasi ke sejumlah pihak yang ikutserta kala itu. Ini bertujuan untuk pembuktian apakah benar terjadi pertemuan antara Haris dengan Fredi di Lapas Nusakambangan,” katanya mengakhiri.(Khalid)
 
Top