O2SN Pacu Siswa dalam Prestasi Olahraga


Nn, Lebak -- Ratusan siswa SD, SMP dan  SMA sederajat di Kabupaten Lebak mengikuti Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten. Kegiatan tersebut yang  di selenggarakan oleh Dinas Pendidikian setiap tahun tersenut berlangsung di beberapa tempat di tangkasbitung dan di adakan selama tiga hari dan acara tersebut di buka langsung oleh Bupati Lebak di Lapangan Alun – alun Kota Tangkas Bitung.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak, Ade Nurhikmat kepada wartawan beberapa hari lalu, kegiatan O2SN tersebut di harapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan menggali prestasi yang baik bagi siswa di masing – masing sekolah. Karena kegiatan ini juga, di hatapkan bisa menjadi pengembangan potensi serta meningkatkan tali persaudaraan antar siswa dan dewan guru, terutama membangkitkan mutu prestasi siswa dalam bidang keolahragaan di sekolah.” Katanya.

Menurutnya O2SN juga sarana media pengembangan bakat dan aktivitas bidang olah raga dan seni budaya. Kegiatan ini juga, bisa m,embentuk sikap dan pribadi yang baik .” siswa yang mengikuti kegiatan ini di haraplan bertanding secara sportif , kompetitif , bekerja sama dan dapat menghargai prestasi orang lain .” tukas Ade.

Di tempat terpisah ketua panitia O2SN tingkat Kabupaten mengatakan, ratusan peserta 02SN berasal dari siswa mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA yang tersebar di 28 kecamatan dan mengikuti 10 cabang olah raga seperti atletik, renang, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, voli mini, sepak bola mini, catur, sepak takraw dan basket. Sedangkan tingkat sma meliputi atletik , pencak silat , karate,tenis meja dan bulu tangkis.” Cabang olah raga tersebut di pertandingkat di beberapa tempat dan kegiatan O2SN ini juaga  sekaligus menjaring atlit – atlit yang berprestasi untuk mengikuti O2SN di tingkat provinsi yang akan mendatang.” Kata ketua panitia.Iyan,RL
Previous Post Next Post