SPAN Padang Akan Gelontorkan Tiga Jurusan


Nn, Padang – Dalam rangka memasuki tahun ajaran baru 2011, maka Sekolah Menengah Kejuruan SMK Penerbangan Angkasa Nasional  (SPAN) Padang yang telah terakreditasi telah siap menerima pendaftara bagi siswa baru untuk tahun ajaran 2011 -2012. 

Adapun jurusan atau program studi yang tersedia yaitu, Airframe & power plant maintenance (motor dan rangka mesin pesawat udara) dan Avionic electric instrument maintenance (pemeliharaan avionic, eletronika pesawat udara). 

Hal ini disampaikan kepala sekolah SMK Penerbangan – SPAN Padang Drs. H. Ali Umar saat temu ramah dengan wartawan nusantaranews.net beberapa menit lalu.

Menurutnya, rencana tahun ini akan dibuka tiga jurusan, selain dua jurusan diatas, akan ditambah satu lagi yaitu teknik keselamatan penerbangan. “saat ini, kita hanya menunggu tenaga pengajar saja,” ujarnya.

Biasanya jumlah siswa yang diterima setiap tahun, berkisar 30-40 siswa. Karena tergantung dari berapa
jumlah siswa yang dapat ditampung oleh pabrik pesawat. Contoh pada PT. Dirgantara, pada tahun 2010, kami mengirim siswa sebanyak 25 orang. Dan untuk tahun ini, di PT. Ani Jakarta empat orang, Merpati Surabaya 19, dan penerbangan angkatan darat semarang  23 orang.

Sesuai dengan visi sekolah, yaitu terwudnya SDM yang berkualitas di bidang penerbangan dan kedirgantaraan dengan menyiapkan lulusanya menjadi tenaga kerja terdidik dan terampil dibidang penerbangan dan kedirgantaraan serta melaksanakan diklat khusus untuk pengembangan jiwa kewirausahaan dibidang penerbangan dan kedirgantaraan, ulasnya mengakhiri. **

Post a Comment

Previous Post Next Post