Ibadah Natal, Jemaat GKMI Winong Merasa Nyaman dan Aman

Pendeta Didik Hartono, M.Th ketika berkomunikasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Pati, nusantaranews.net - Ibadah natal di GKMI Winong Pati hari ini sangat khusuk dan damai, hal ini salah satunya dikarenakan adanya pendampingan pengamanan dari anggota Koramil 0718-01/Pati, Polsek Pati dan dari Takmir Masjid Al Muqorrobin. Senin (25/12/2023).


Ibadah natal GKMI Winong dipimpin langsung oleh Pendeta Didik Hartono, M.Th dengan tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2 : 14). Dalam  kotbah Natal Pendeta Didik menyampaikan bahwa kelahiran  Yesus membawa berkah dan damai sejahtera bagi umat manusia. Untuk itulah setiap umat Kristiani diharapkan dapat mensuritauladani Yesus dalam kehidupan sehari-hari.


Dalam kesempatan pengamanan gereja kali ini pihak Koramil 0718-01/ Pati mengeluarkan 2 orang anggotanya dipimpin Serma Soleh selaku Babinsa Desa Winong dan dari pihak Polsek dipimpin Aipda Eka Pratama selaku Bhabinkamtibmas. Sehingga dengan hadirnya TNI-POLRI dalam melaksanakan pengamanan ditempat ibadah Gereja seperti saat ini, umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal dapat menjalankan ibadah dengan khidmat, tenang, nyaman dan aman.


Tampak Gereja GKMI Winong dan Masjid Al Muqorrobin menyatu dengan kanopi 

Dalam kesempatan ini Serma Soleh menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan di Desa Winong sangat tenang dan damai. Hal ini dikarenakan masyarakat Desa Winong sangat menjunjung tinggi toleransi beragama.

" Toleransi ini sangat nyata dengan adanya masjid dan gereja yang berhadapan serta kerjasama dan komunikasi dalam setiap kegiatan," ungkap Babinsa.


Perlu diketahui, GKMI Winong yang terletak di Desa Winong Pati ini  berhadapan dengan masiid Al Muqorrobin. Gereja dan masjid ini hanya dipisahkan dengan jalan kampung yang uniknya diatas jalan tersebut dibuat kanopi sehingga antara masjid dan gereja keliatan menyatu, ketika jemaat gereja maupun masjid banyak tempat tersebut bisa digunakan untuk kegiatan. 

Seperti saat Sholat Idul Fitri atau Idul Adha yang lalu, jamaah masjid banyak dan pihak gereja membuka pagar agar halaman bisa digunakan untuk beribadah. Demikian pula saat pihak gereja menerima kunjungan dari dewan gereja dari Amerika, kegiatan diadakan di bawah kanopi dengan mengundang tokoh masyarakat dan takmir masjid Al Muqorrobin. (m@s)


Post a Comment

Previous Post Next Post