> Bupati Tanggamus Hadiri Roadshow Gebyar HUT Himpaudi Ke 18 Di Kecamatan Air Naningan - NusantaraNews

Latest News

Bupati Tanggamus Hadiri Roadshow Gebyar HUT Himpaudi Ke 18 Di Kecamatan Air Naningan


 Bupati Tanggamus Hadiri Roadshow Gebyar HUT Himpaudi Ke 18 Di Kecamatan Air Naningan 


Tanggamus (Nusantaranews.Net) Lampung  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri dan Membuka secara Langsung Roadshow Gebyar HUT Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI )Ke- 18 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Air Naningan, Ulu Belu, Pulau Panggung, Sumberejo dan Pugung.


Acara berlangsung di Lapangan Pekon Way Harong Kecamatan Air Naningan. Kamis (24/8/23). Dengan tema ” HIMPAUDI Kuat, Guru Hebat, Generasi Emas Cerdas Berkarakter.”Diberikan juga secara simbolis susu dari Bupati, Wakil Bupati dan jajaran kepada anak anak paud yang ada di Tanggamus


Hadir juga Wakil Bupati AM. Syafi’i, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kadis PMD Arpin, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP/GOW Nuraini Lubis, Anggota DPRD  dari Ketua Himpaudi Tanggamus Abdul Somad, Ketua SPLP tenaga pendidik Paud, para Mitra Guru Paud, Para Camat lima Kecamatan, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Pekon Se Kec. Air Naningan, tenaga Pendidik, para guru paud, dan anak anak Paud.


Bupati Dewi Handajani, sekaligus Bunda Paud Kabupaten menyampaikan Ucapan selamat Hari Jadi Himpaudi yang ke 18, bagi kelompok pendidik dan Pengelola PAUD dimanapun berada, khususnya kepada seluruh anggota Himpaudi Kabupaten Tanggamus. Himpaudi akan berulang-tahun ke-18 pada minggu depan tanggal 31 Agustus 2023.


Bupati berharap, dengan momentum ini akan menjadi motivasi bagi saudara-saudari dalam wujud kepedulian, bukti tekad penuh keikhlasan serta kesungguhan dalam proses pembentukan generasi penerus bangsa, aset bangsa yang akan membentuk wajah dunianya nanti, Terangnya.


Selanjutnya, bupati juga apresiasi organisasi Himpaudi yang menyelenggarakan Roadshow Gebyar Hut Himpaudi ke-18 yang bertema “HIMPAUDI Kuat, Guru Hebat, Generasi Emas Cerdas Berkarakter.” Semoga kegiatan roadshow atau gebyar pada pagi hari ini berlangsung meriah, sukses dan bermanfaat. Informasi dari Panitia bahwa peserta yang hadir lebih kurang 1.800 orang berasal dari Lembaga Paud pada 5 kecamatan.


Bupati menambahkan, bunda mengajak semua komponen masyarakat dapat saling bekerjasama membangun Paud sebab Paud bukan sekedar pendidikan anak usia dini, melainkan juga sebagai upaya membentuk sumber daya manusia berkualitas 20-25 tahun mendatang, sehingga mampu bersaing di era revolusi industri.


“Peran Paud sangat nyata ke depan, dalam menyiapkan SDM berkualitas, cerdas, tangguh, dan memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing pada era teknologi yang sedang berkembang.  Ayo dukung paud agar apa yang kita cita-citakan bersama ke depan dapat terwujud ditangan anak-anak kita yang tangguh dan cerdas,” ujarnya.


Sementara Ketua Himpaudi Tanggamus Abdul Somad mengatakan, “kegiatan ini adalah kegiatan Hut Himpaudi ke 18 , himpaudi ingin berkontribusi kepada bangsa dan masyarakat khususnya kepada Kabupaten Tanggamus, tujuannya  dalam rangka menyambut masa keemasan dimana masa keemasan itu kita sambut anak anak yang mempunyai karakter yang hebat dan baik bagi nusa dan bangsa khususnya bagi kabupaten Tanggamus ke depan. Kepada pemerintah daerah khususnya kepada bupati tanggamus kami dari laskar himpaudi khususnya yang hadir di kecamatan air naningan mengucapkan terima kasih dan untuk selanjutnya Hut Himpaudi akan dilaksanakan kembali pada tanggal 29 mendatang yaitu di kecamatan gisting, semaka dan bulok, dan berharap bupati bunda Dewi beliau bisa hadir kembali,” ucapnya.


Ketua panitia pelaksana menyampaikan, Perlu kami sampaikan bahwa tujuan diadakannya gebyar Himpaudi ini adalah untuk memotivasi dan memberikan kesempatan bagi anak usia dini dalam mengekpresikan kemampuannya, menumbuhkan kesadaran seluruh pihak akan pentingnya pendidikan anak usia dini, serta menjadi wadah untuk bertemu mencari solusi untuk meningkatkan pendidikan paud.


Adapun kegiatan pada gebyar kali ini adalah Kirab Himpaudi, Pentas seni dari guru paud zona 3, dan mewarnai patung untuk seluruh siswa Paud.


“Peserta pada gebyar Himpaudi ke 18 diantaranya dari Kecamatan Pulau Panggung 545 orang peserta, Ulu Belu 226 orang, Sumberejo 323 orang, Pugung 386 orang, dan Kecamatan Air Naningan 466orang dengan jumlah keseluruhan 1946 orang/siswa,” tutupnya. 

Nusantaranews.Net (Rian Get)

NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.