Lapas Kelas III Batulicin Memberikan Fasilitas Pelatihan Kepada Warga Binaan

 


Nusantaranews.net, Tanah Bumbu--Pembukaan Pelatihan Hidroponik bagi Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Sekaligus Penandatanganan MOU Kerjasama LAPAS Kelas III Batulicin Dengan PPIU Program YESS Kalimantan Selatan dilaksanakan pada, Rabu (7/5/2023)


Acara ini dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas III Batulicin, Kepala Subsidi Bidang Pembinaan Lapas Kelas III Batulicin,  Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu yang diwakili oleh Bapak Afif Kurniawan Selaku District Implementation Team Kabupaten Tanah Bumbu, Deputi Teknis Program YESS, Liaison Officer,  Mobilizer Program YESS, dan warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin. 


Kepala Lapas Bambang Hari Widodo mengatakan acara ini diselenggarakan untuk memberikan pelatihan kepada para warga binaan. 


"Fasilitas pelatihan kepada warga binaan melalui peningkatan kapasitas dan kemandirian. Agar memperoleh keterampilan yang akan digunakan sebagai bekal saat mereka sudah bebas," imbuhnya


Bambang menuturkan dengan adanya pelatihan ini, diharapkan warga binaan dapat lebih mengenal dunia pertanian, dan mampu melakukan pengembangan diri. 


"Dengan adanya kerjasama ini, semoga dapat menjalin silaturahmi, dan bagi warga  binaan setelah berada di luar dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilannya untuk meningkatkan hasil pertanian yang ada, khususnya di Tanah Bumbu, tidak hanya hidroponik tapi juga mengikuti pelatihan lain, "pungkasnya. [Sri Purwanti]

Post a Comment

Previous Post Next Post